Lamteng (Pikiran Lampung
)- Masyarakat di Dusun 7 kampung Gunung Batin Udik Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung tengah, mengeluhkan kondisi jembatan gantung yang setiap harinya menjadi akses utama bagi masyarakat yang hilir mudik di daerah setempat.  Kondisi ini langsung direspon oleh Dodi Yanto, SH.,MH Caleg DPRD  Lampung Dapil 7 (Lampung tengah) yang diusung dari Partai PKS .  Dia tergerak hatinya ingin menjembatani apa yang menjadi keluhan masyarakat tersebut. 

Saat Dodi Yanto berkunjung dan bersilaturahmi ke dusun setempat , Dodi  langsung diajak oleh warga untuk melihat lihat kondisi jembatan gantung yang terbuat dari papan kayu dengan penuh sulaman dan terbilang sudah sangat tua tersebut, Senin (18-12-2023). 

" Harapan kami sebagai masyarakat terkait usulan jembatan ini, kami berharap agar bila Pak Dodi Yanto diamanahkan menjadi wakil rakyat nanti agar bisa menyampaikan aspirasi dan mendapatkan solusi daripada keluhan kami ini,,"ujar salah seorang warga setempat kepada Pikiran Lampung. 

" Karena jembatan tersebut menjadi akses utama masyarakat yang menghubungkan antara dusun 7 dengan tiyuh tunas asri (Lamteng dan tubaba - red) ", sambung warga lainnya yang saat itu ikut bersama Dodi Yanto ke lokasi yang dimaksud. 

Menanggapi hal tersebut, Pria Kelahiran Gunung Batin Udik ini pun prihatin dengan kondisi yang dialami oleh warga dusun 7 sendang agung tersebut. 

" Kondisi jembatan sudah selayaknya di perbaiki dan dibuatkan akses permanen (jembatan).karena menurut saya faktor usia jembatan gantung yang sudah cukup tua dan bisa membahayakan bagi pengguna nya,"ujar Dodi . 

" Usulan masyarakat tersebut menjadi prioritas jika terpilih menjadi anggota DPRD provinsi nanti ,dan akan menjadi program yang di utamakan karena menyangkut kebutuhan, keselamatan dan kenyamanan dalam beraktivitas bagi masyaraka,t"egasnya. 

" Apapun bentuknya , sebagai wakil rakyat siapa pun itu seharusnya juga mementingkan kebutuhan dan mampu menjembatani aspirasi dari masyarakat, apalagi ini menyangkut keselamatan ", pungkasnya. (Irma)

Post A Comment: