Lamteng ( Pikiran Lampung
) - Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Lusmelia Afriani Bersama Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara peresmian Program Studi di luar Kampus Utama ( PSDKU) Unila Program D3 Keuangan dan Perbankan di Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Gedung Bandiklat Kotagajah pada hari Jumat 22 Desember 2023. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Tim PSDKU Unila, Sekda, Jajaran Wakil Rektor, Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Kepala Kampung, serta masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Kabupaten Lampung Tengah, dengan   diresmikan PSDKU Unila Program Studi D3 Keuangan dan Perbankan di Kabupaten Lampung Tengah. 

Musa Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unila beserta jajaran dan seluruh pihak yang sudah bahu membahu dalam mempersiapkan kehadiran Unila di Lampung Tengah.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmelia Afriani  menyambut baik kehadiran PSDKU Unila di Lampung Tengah yang sudah dinanti nantikan oleh seluruh masyarakat Lampung Tengah, dimana izin operasional telah diberikan oleh Kemendikbudristek kepada Unila dan diteruskan ke Kabupaten Lampung Tengah. Dengan demikian resmi sudah PSDKU Unila Lampung Tengah terbentuk dengan membuka program Studi D3 Keuangan dan Perbankan.

 Dirinya juga mengucapakan Terima kasih kepada Pemkab Lampung Tengah yang telah berkenan mempersiapkan PSDKU dan memberikan kepercayaan kepada Unila, artinya Unila sudah memiliki 1 Rumah lagi di Kabupaten Lampung Tengah, dan hal ini merupakan bentuk keseriusan Bupati Musa Ahmad dalam memajukan dan memepersipakan Dunia pendidikan yang baik bagi masyarakat Lampung Tengah yang juga mendukung program nasional yakni menuju Indonesia Emas 2045.

Sistem penerimaan PSDKU Unila untuk mahasiswa baru ini juga akan didaftarkan pada penerimaan mahasiswa baru sistem reguler atau SNBT baik jalur prestasi dan jalur tertulis, selain itu juga akan membuka kelas kerja sama untuk Perangkat desa / kampung. Dosen yang akan hadir di PSDKU Unila ini juga merupakan dosen terbaik dan pilihan yang ada di FEB Unila. Lusmeilia juga mengatakan jumlah mahasiswa asal Kabupaten Lampung Tengah yang masuk pada penerimaan mahasiswa Unila tahun 2023 berada di peringkat 4 terbanyak dari 15 Kabupaten / Kota di provinsi Lampung.

 Selain itu juga sebagai program berkelanjutan Unila dan Pemkab Lampung Tengah kedepan telah mempersiapkan proposal Program studi S1 THP ( Teknologi Hasil Pertanian) yang mudah - mudahan bisa dibuka pada tahun 2024.(Irma)

Post A Comment: