Lampura  (Pikiran Lampung)-
Dua warga Pekurun Barat, Abung Tengah, Lampung Utara dikabarkan meninggal dunia akibat kesetrum kabel listrik saat masang tenda di rumah kepala desa setempat. 

Peristiwa  naas ini terjadi pada Rabu 10 Januari 2024 sekira jam 17.00 Wib. Di Rumah kepala Desa Pekurun Barat, SUSANA Kec. Abung Tengah Kab. Lampung Utara.

 Dari informasi yang dikeluarkan oleh humas Polres Lampung Utara menyeburkan, Pada hari Rabu  tanggal 10 Januari 2024 sekira pukul 17.00 wib telah terjadi adanya warga yang tersengat arus listrik.

Dengan kronologis saat sedang memasang tenda yang akan digunakan untuk acara yasinan berjumlah 5 orang di rumah Kepala Desa Pekurun Barat Susana, saat sedang memasang yang mana 1 orang naek ke tenda dan 4 orang memegang tiang tiang tenda. 

Saat sedang memasang tenda tersebut yang mana kondisi cuaca sedang hujan tiang tenda tersebut tersenggol kabel listrik dan warga yang memasang tenda tersebut terkena sengatan aliran listrik.

Korban meminggal dunia atas nama MAS UD, 40 TH, Desa Pekurun Barat Kec. Abung Tengah. 

Kemudian, ENDIN MAHMUDIN, 31 TH, Desa Pekurun Barat Kec. Abung Tengah. 

Dari.hasi oleh TKP,  pihak kepolisian.menyimpukan, terdapat kabel listrik bertegangan tinggi diatas halaman kepala desa yang akan dipasang tenda

Korban merupakan warga desa yang membantu memasang tenda milik desa tersebut. 

Dimintai keterangan terkait musibah ini, Kapolres Lampung Utara  AKBP Teddy Rachesna mengatakan bahwa iini merupakan murni musibah. "Pihak kepala desa memberi bantuan terhadap keluarga korban untuk proses pemakaman dan kegiatan tahlilan. Keluarga korban menerima sebagai musibah dengan membuat surat pernyataan penolakan autopsi, " jelasnya kepada Pikiran Lampung, Jumat (12/1/2024). 

Informasi lain menyebutkan jika dua korban tersebut sudah dimakamkan oleh pihak keluarga. (red) 

Post A Comment: