Qatar (Pikiran Lampung) - Pendukung timnas Indonesia di seluruh dunia pagi ini pasti bisa menyeruput kopi hangat sambil tertawa lepas. Pasalnya tadi malam Timnas Indonesia bisa mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Namun, pada pertandingan tersebut, para pemain Timnas Indonesia bisa menyuguhka permainan ala dan 'rasa Eropa'. Dengan Marselino Ferdinand dan Ivan Jenner terlihat dominan di lapangan tengah. 

Untuk diketahui, diwarnai penalti dan kartu merah, timnas Indonesia menang tipis atas Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Jumat (19/1/2024) dikutif dari laman Bola.nas.com.

Timnas Indonesia berhasil mengamankan tiga poin pada laga kontra Vietnam.

Pasukan Merah Putih menang tipis 1-0 atas Vietnam berkat gol tunggal kapten tim, Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia bermain agresif di awal babak pertama.

Sepakan Rafael Struick meneruskan umpan terobosan Ivar Jenner masih bisa diamankan Filip Nguyen.

Selanjutnya, dua peluang bertubi-tubi dari Sandy Walsh juga gagal berbuah gol.

Menit ke-31, sundulan pemain Vietnam Pham Xuan Manh yang bisa ditangkap Ernando Ari Sutaryadi.

Upaya Indonesia baru membuahkan hasil pada menit ke-42, Rafael Struick dilanggar oleh Vietnam di kotak penalti.

Penyerang ADO Den Haag itu ditarik oleh pemain bertahan Vietnam di kotak penalti.

Asnawi Mangkualam yang menjadi eksekutor sukses membuat Indonesia unggul 1-0.

Indonesia nyaris menggandakan keunggulan andai sundulan Rafael Stuick yang meneruskan umpan Justin Hubner masih menyamping di kiri gawang.

Memasuki babak kedua, Vietnam melakukan sejumlah pergantian pemain, dan beberapa kali mengancam. gawang Indonesia. Namun barisan pertahanan Timnas Indonesia sangat solid menghalau gempuran nguyen CS. Dan pemain timnas yang mendapatkan pelanggaran atas nama Marselino  sehingga menyebabkan pemain Vietnam dapat kartu merah dan diusir keluar lapangan. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga dari  babak pertama hingga pertandingan  usai. (***) 

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: 21-Ernando Ari; 2-Yakob Sayuri, 4-Jordi Amat, 6-Sandy Walsh, 7-Marselino Ferdinan, 10-Egy Maulana Vikri, 11-Rafel Struick, 12-Pratama Arhan, 14-Asnawi Mangkualam, 24-Ivar Janner, 25-Justin Hubner.

Cadangan: 1-Muhammad Riyandi, Elkan Baggott, Rizky Ridho, 8-Witan Sulaeman, 13-Edo Febriansah, 15-Ricky Kambuaya, 16-Hokky Caraka, 17-Adam Alis, 19-Wahyu Prasetyo, 20-Shayne Pattynama, 23-Marc Klok, 26-Nadeo Argawinata.

Post A Comment: