Way Kanan (Pikiran Lampung
) --Pembanguman di Kabupaten Way kanan diduga belum merata dan optimal, terutama untuk sektor transportasi jalan. 

Sebab, banyak jalan kabupaten di daerah tersebut yang rusak berat dan membahayakan pengendara, pak bupatinya kemana ya? 

 Salah satu ruas  jalan  di kabupaten way Kanan Provinsi Lampung ini  rusak berat    Yang membentang dari  kecamatan Baradatu Menuju Kecamatan Banjit,jalan penghubung dua Kecamatan tersebut sekitar 15 Km,rusak parah bagaikan 'kubangan kerbau'. 

Kondisi ini tergambar jelas saat kru Pikiran Lampung melintasi jalan  tersebut, Rabu (10/01/2024). 

Lebar luas jalan tersebut sekitar 4 meter,kiri kanan dipenuhi lumpur dan berlobang, titik terparahnya di kampung Bali Sadar Utara, jalan ini satu satunya Akses Menuju SMA 1 Banjit, SMKN 1 Banjit dan SMP! 2 Banjit.

Komang Duku pelajar SMA1 Banjit  saat dikonfirmasi sedang melintas jalan tersebut mengatakan , merasa tidak nyaman dan sangat terganggu sekali kondisi jalan seperti ini,berangkat ke sekolah susah,sering sekali baju seragam kotor kena lumpur genangan air. "Kami berharap  jalan ini segera dibenahi dan di perbaiki," ujarnya.

Di tempat yang sama Wayan ,warga setempat yang hendak melintasi jalan tersebut di konfirmasi mengatakan, merasa kurang nyaman ,jalan ini sudah lama sekali rusak seperti ini,belum ada perhatian. "Semoga instansi terkait agar bisa cepat memperbaikinya," ungkapnya. (RDP) 

Post A Comment: