Lantim (Pikiran Lampung ) Proyek siluman atau proyek tidak beridentitas menjadi polemik di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Margatiga Kabupaten Lampung Timur. Entah apa yang menjadi penyebabnya, sehingga banyak terdapatnya proyek yang tidak memasang papan informasi pada proses pelaksanaan pembangunan. Senin 15 Januari 2024.

Kali ini terdapat proyek Sumur Bor berkapasitas besar sedang dikerjakan di lingkungan Desa Tanjung Harapan , kecamatan Margatiga kabupaten Lampung Timur, layak Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur ambil sikap.

Pasalnya, dugaan kejahatan yang merugikan keuangan negara dan pemerintah, dapat saja terjadi lantaran kurang seriusnya pihak-pihak terkait untuk memonitor kegiatan pembangunan yang mempergunakan Keuangan Pemerintah.

Seperti kegiatan proyek siluman yang di temui Tim media ini. Terdapat proyek Sumur Bor kapasitas besar tidak memasang papan plank atau papan informasi yang dimaksud di lokasi pembangunan itu.

Selain tidak terdapatnya papan informasi, material bangunan berupa pipa yang dipergunakan selain pipa tipis, pipa tersebut diduga tidak sesuai standar dalam petunjuk yang semestinya.

Atas hal itu, dugaan berlanjut. Mengenai kedalaman bor yang di lakukan pihak kontraktor juga turut menuai pertanyaan. Proyek ini juga terindikasi dikerjakan sevara serampangan dan asal jadi, terlihat dari kerapihan  pekerjaan yang diduga jauh dari kata layak dan patut diperiksa aparat penegak hukum. 

Sementara Sampai berita ini ditayangkan belum diketahui jelas pihak perusahaan atau CV yang mengerjakan kegiatan proyek tersebut. Ditenggarai bangunan sumur bor berkapasitas besar itu menelan anggaran ratusan juta rupiah. (Supri)

Post A Comment: