Qatar (Pikiran Lampung
) - Malam ini Timnas Sepak bola Indonesia akan melakukan pertandingan ke dua di piala Asia Qatar 2024,, melawan Vietnam. Pada pertandingan inj timnas wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. 

Siaran langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 akan disiarkan secara live di RCTI pada Jumat 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB malam ini. 

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Vietnam menjadi sebuah partai hidup-mati. Sebab pasukan Shin Tae-yong wajib memetik kemenangan demi menjaga kans lolos ke 16 besar.


 Pelatin Timnas Vietnam Philippe Troussier mengungkap kewaspadaan melawan Timnas Indonesia. Skuad Garuda dinilai bermain ganas dan mengandalkan fisik.

Indonesia dan Vietnam wajib menang demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Kedua tim sama-sama kalah pada pertandingan pertama Piala Asia 2023.

Vietnam ditaklukkan Jepang dengan skor 2-4. Sementara itu, Indonesia dikalahkan oleh Irak dengan skor 1-3.

Troussier pernah melawan Indonesia di ajang SEA Games 2023, kala itu Vietnam kalah dengan skor 2-3. Dia mempunyai referensi untuk menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, Troussier ingin tim asuhannya mendominasi penguasaan bola. Pelatih asal Prancis itu sadar dengan kekuatan fisik tim Merah-putih yang berpotensi menyulitkan Vietnam.

"Pertandingan berikutnya melawan Indonesia, penguasaan bila juga sangat penting karena pemain harus menjaga kepercayaan diri, ketekunan, juga kualitas sepanjang waktu di atas lapangan. Indonesia bermain sangat ganas dan mengandalkan fisik," kata Troussier dalam jumpa pewarta seperti dikabarkan oleh media Vietnam, Soha.

Vietnam sedang susah ditaklukkan Indonesia dalam enam pertandingan terakhir. Marselino Ferdinan cs mencatatkan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan saat melawan Vietnam.(ok, zone/Detik.Sport/PL) 








Post A Comment: