Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Walikota Bandarlampung Eva Dwiana langsung melakukan langkah cepat untuk mengatasi banjir di Kota Tapis Berseri ini. 

Dimana, setelah berkeliling melihat dampak banjir sejak akhir pekan lalu, Wali Kota Eva Dwiana akan menambah anggaran perbaikan infrastruktur dan bantuan buat warga Rp1,5 miliar sehingga total Rp3 miliar.

“Setelah melihat kondisinya, kalau Rp1,5 miliar enggak cukup, kita akan keluarkan lagi dana bantuan pascabencana tahap kedua Rp1 sampai Rp1,5 miliar,” katanya usai meninjau kondisi pascabanjir SMPN 34 Kedaton.

Saat ini, katanya, aparat lima kecamatan yang terdampak banjir masih mendata kerusakan infrastruktur dan rumah warga. Dia juga meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengkaji kembali beberapa talut yang rusak.

“Bunda minta semua tanggul diperkokoh agar kuat dan tidak jebol lagi agar tak ada lagi rumah warga yang terendam banjir,” kata Wali Kota Eva.

Di Kota Bandarlampung, banjirnya kiriman dari daerah perbatasan dengan kabupaten tetangga yang daerahnya dataran yang lebih tinggi. Namun, ambil hikmahnya, banjir cepat surut.

Tim yang turun menangani banjir Damkarnat, BPPD, Pol PP,dan DLH kota Bandarlampung, dan Dinas PU. Soal banjir, tak hanya Bandarlampung saja, sejumlah daerah lainnya juga sama mengalami banjir,” jelas Eva Dwiana

“Kita terus memantau perkembangan di lima kecamatan yang terdampak banjir, jangan sampai ada lagi rumah warga ada yang terendam lagi,” tukasnya.(Zainiri) 

Post A Comment: