Lampung (Pikiran Lampung) -
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar Ujian Terbuka Promosi Doktor Pendidikan di Gedung Aula K FKIP Unila, Rabu (28/02/2024).

Promovendus Herdian mempresentasikan hasil penelitiannya secara langsung di hadapan tim penguji yang diketuai Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T.

Sidang juga dihadiri tim penguji internal yaitu Prof. Dr. Sunyono, M.Si., Sekretaris Penguji Dr. Dina Maulina, M.Si., Promotor Dr. Hasan Hariri, M.B.A., Ph.D., Penguji 1 Dr. Riswandi, M.Pd., Penguji 2 Prof. Dr. Sugeng Sutiarso, M.Pd., Co-promotor Prof. Dr. Een Yayah Haenilah, M.Pd., serta penguji eksternal Prof. Dr. Rudi Susilana, M.Si., CIT., dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang hadir secara daring.

Promovendus Herdian dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar doktor setelah mempresentasikan disertasi berjudul “Urgensi Authentic Leadership dan Servant Leadership dalam Mendukung Teacher Followship untuk Meningkatkan Teacher Work Engagement”.

Promovendus saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Negeri Katon Kabupaten Pesawaran dan selama menempuh program doktor pendidikan, promovendus menunjukkan kualitas akademik yang tinggi dengan menghasilkan tiga publikasi ilmiah di jurnal terindeks scopus, satu buah buku ber-ISBN dan HaKI tentang Kedudukan dan Pentingnya Austhentic Leadership dan Servant Leadership untuk Teacher Work Engagement.

Selain itu, Promovendus pernah menjadi pemakalah pada seminar nasional Internasional Conference on Progressive Education (ICOPE) tahun 2022.

Dr. Suripto memberikan ucapan selamat dan harapan kepada promovendus agar dapat menerapkan ilmunya untuk kemajuan masyarakat dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya atas capaian pada Ujian Promosi Doktor hari ini yang mampu meraih nilai 9,5 dengan IPK 4.0 sehingga layak menyandang predikat pujian/cumlaude.

Turut hadir pada Kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Dr. Sulpakar, M.M., keluarga, dan rekan PromovendusPromovendus.  *)

Post A Comment: