Bandarlampung  (Pikiran Lampung
)-- Polresta Bandar Lampung melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melakukan kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri 2024. 

Sosialisasi dilakukan di Sekolah Menengah Atas, SMAN 3 Bandar Lampung, Jalan Chairil Anwar, Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung, pada Selasa (6/2/2024) pagi. 

Dipimpin oleh Kasubbag Dalpers Bag SDM Ipda Winda Septriani dengan didampingi oleh Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Iptu dr. Silvia Marescha. 

Kedatangan Tim sosialisasi diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Bandar Lampung beserta para guru.

Tim juga memasang pamflet persyaratan penerimaan calon anggota Polri di sejumlah papan pengumuman yang ada di sekolah tersebut. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi di Mushola SMAN 3 Bandar Lampung yang dihadiri perwakilan para pelajar SMAN 3 Bandar Lampung. 

Dalam sosialisasi ini, Ipda Winda menyebutkan satu persatu item yang menjadi persyaratan menjadi calon anggota Polri, baik Akpol, Bintara maupun Tamtama. 

Kabag SDM Polresta Bandar Lampung Kompol Sukamso mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung .

“Polri di tahun 2024 kembali akan menerima calon anggota Polri sehingga kami dari Bag SDM Polresta Bandar Lampung gencar melakukan sosialisasi penerimaan Terpadu calon anggota Polri TA 2024 terutama di sekolah-sekolah," ungkap Kompol Sukamso.

“Bagi adek-adek pelajar yang berminat mulai sekarang agar mempersiapkan diri, penerimaan anggota Polri tahun 2024 meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama,”tandas kabag SDM.

Lebih lanjut Kompol Sukamso, menegaskan tidak ada calo dalam penerimaan anggota Polri.

Ia juga mengimbau agar masyarakat khususnya pelajar  tidak mudah  termakan  janji oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi kelulusan dengan meminta bayaran sejumlah uang.

“Percaya dirilah karena semua keberhasilan merupakan kerja keras dari diri masing-masing, untuk menjadi calon anggota Polri tidak dipungut biaya,”tambah Kompol Sukamso.

Menanggapi itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Bandar Lampung mengapresiasi dan merespon positif kegiatan Polresta Bandar Lampung dalam memberikan informasi akurat kepada para peserta didik yang tentunya berdampak baik terhadap masa depan pelajarnnya  untuk mengabdi di institusi Kepolisian.(zai)

Post A Comment: