Kadis parekraf Provinsi Lampung Bobby Irawan saat memberikan keterangan kepada Pikiran Lampung. Foto M. Zainiri/Pikiran Lampung

Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Tidak dipungkiri dari data yang ada jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung terus meningkat. Hal ini tidak terlepas dari program Gubernur Lampung Arinal Djunaedi melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) yang terus melakukan berbagai terobosan serta mempromosikan wisata Lampung secara masif. 

Tidak berhenti di situ, pihak Disparekraf juga akan menggali dan mengembangkan destinasi wisata baru yang selama ini belum ditangani secara optimal. Salah satunya potensi wisata Pantai di Kabupaten Tanggamus. 

Kepada Pikiran Lampung, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan mengatakan, beberapa langkah program sudah dan akan dijalankan untuk memajukan wisata pantai dan alam di Kabupaten Tanggamus. 


" Wisata pantai di tanggamus ini sangat punya potensi untuk mendatangkan pelancong dan mengangkat ekonomi di daerah itu. Maka kita akan kembangkan potensi ini secara maksimal, "jelas Bobby didampingi Kabid Promosi dan publikasi Disparekraf Provinsi Lampung, Melly Rianti, di ruang kerjanya, Senin (19/2/2024). 

Beberapa langkah itu kata Bobby,  yakni dengan memberikan pelatihan kepada kelompok sadar wisata di daerah itu. " Saya juga sudah melakukan kunjungan dan komunikasi dengan PJ bupati Tanggamus untuk bisa mendukung pengembangan destinasi wisata ini, "jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berkomunikasi dan mendorong satker lain untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di Tanggamus ini. " Kita akan komunikasikan dengan dinas BMBK dan Perkim serta satker terkait untuk ikut membangun sarana pendukung di destinasi wisata tersebut. Ini semua dalam rangka mendukung serta merealisasikan program pak Gubernur Arinal, mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya, "pungkasnya. (Wawan


Post A Comment: