Lampung Tengah (Pikiran Lampung) -
Guna memastikan situasi aman kondusif, Puluhan personel Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dikerahkan untuk mengamankan kegiatan kampanye terbuka yang digelar oleh pasangan Capres nomor urut tiga Ganjar Mahfud

Kegiatan ini dilakukan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Way Seputih dan Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (31/01/24).

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol H.D Pandiangan, S.H., M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M.

Kompol Hadiangan mengatakan bahwa pihaknya menerjukan 60 personel gabungan, baik dari Polres maupun Polsek jajaran rayonisasi untuk mengamankan kegiatan kampanye terbuka yang dihadiri langsung oleh Cawapres Mahfud MD guna memastikan kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Ya benar, tentunya pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polres Lampung Tengah dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” kata Kabag Ops.

Adapun titik lokasi kampanye Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD diwilayah Kabupaten Lampung Tengah hari ini yaitu di Kp. Sido Binangun Kec. Way Seputih, lalu di lanjutkan ke Danau Tirta Gangga yang berada di Kp. Swastika Buana Kec. Seputih Banyak Kab. Lampung Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops  kembali menegaskan bahwa Polri, khususnya Polres Lampung Tengah dan jajaran akan tetap bersikap netral dalam mengawal serta mengamankan seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayahnya.

Pihaknya juga berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pihak-pihak terkait, untuk bersama sama menciptakan suasana yang aman, nyaman, damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan. (Irma)

Post A Comment: