Lamteng (Pikiran Lampung)--
Tim SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap Muhadi (28), seorang warga Dusun Putra Buyut Kecamatan Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah tenggelam di Embung yang berada di dusun tersebut pada Selasa (13/02/2024).

Kejadian berawal ketika pada Selasa (13/02) sekitar pukul 09.00 WIB korban sedang  mengambil selang spiral yang tersangkut di dalam Embung Putra Buyut, Lampung Tengah dengan menyelam tanpa alat bantu. Kemudian korban tidak kembali ke permukaan dan dinyatakan tenggelam. Warga melihat kejadian tersebut melaporkan ke Kepala Dusun Tuji dan diteruskan kepada pihak Basarnas sekitar pukul 11.30 WIB. 


Menindaklanjuti laporan tersebut, Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. mengerahkan 1 tim Rescue Kantor Basarnas Lampung untuk menuju lokasi kejadian. Pukul 14.10 WIB tim tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, BPBD kota Lampung Tengah, Satpol PP Gunung Sugih dan masyarakat setempat.  

Setelah koordinasi dan briefing Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian di lokasi titik kejadian dengan Aqua Eye kemudian dilakukan penyelaman dengan kedalaman 3-5 Meter dan visibility 0 cm. Upaya pencarian pada hari pertama dilakukan hingga pukul 18.00 WIB, namun masih belum membuahkan hasil.

Komandan Tim Rescue Basarnas Lampung Heri Ansoni melaporkan hasil pencarian sementara kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. selaku SMC (SAR Mission Coordinator). "Hasil pencarian pada hari pertama belum terlihat tanda tanda korban atau masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dengan tetap melakukan pemantauan secara visual. Kemudian pencarian akan dilanjutkan kembali pada Rabu pagi.", kata Heri. (jau)

Post A Comment: