Bandarlampung (Pikiran Lampung)
-- Usai sukses menghelat kegiatan Pengajian Akbar sekaligus menyalurkan bantuan sembako dan penyerahan kursi roda kepada penyandang disabilitas di GG Unila, kemarin. Pada hari ini, Jum'at (8/3/2024) IKA FH Unila mengunjungi Lapas perempuan Kelas II A Way Hui.

Kelanjutan dari kegiatan ini merupakan rangkaian dari Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan di Lapas Perempuan Klas IIA di Way Hui Bandar Lampung, usai pengajian akbar di Unila, kemarin.

" Kegiatan Baksos merupakan bentuk kepedulian dengan melaksanakan penyerahan berupa Paket sembako dan Mukena kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan," ucap Dr. Asri Agung Putra SH., MH, Ketua IKA FH Unila, yang didampingi para pengurus IKA FH Unila.


Kunjungan tersebut disambut Kalapas Putranti Rahayu, Bc. IP., MM beserta jajarannya.


Dalam sambutannya,  Ketua Umum  IKA FH Unila menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan upaya menjalin tali silaturahmi antara Keluarga besar IKA FH Unila kepada WBP Klas II A Bandar Lampung.


" Ya, selian itu tentunya agar dapat memotivasi WBP sehingga mereka dapat melaksanakan program pembinaan etika, moral, ketrampilan dan kegiatan positif lainya," ucapnya.


Diharapkan, nantinya para WBP saat menjelang keluar dari Lapas akan menjadi warga biasa kembali dengan bekal wawasan dan ketrampilan yang cukup memadai kelak saat terjun berperan di masyarakat luas, jelasnya.


Menurutnya, dengan berbagi kita juga akan menularkan kepada orang lain untuk berbuat baik, ketika kita membantu orang yang membutuhkan pertolongan, maka perbuatan kita akan diingat oleh mereka.

Maka itu, untuk membalas kebaikan yang telah diberikan, mereka akan melakukan hal sama saat ada orang lain yang membutuhkan pertolongan, apalagi  di Momen menjelang Puasa Ramadhan, tandasnya.(Zainiri)

Post A Comment: