Lamteng (Pikiran Lampung
) – Organisasi Pemuda Pancasila DPC Terusan Nunyai yang berkolaborasi bersama Organisasi lainnya yang ada di Lampung tengah mengadakan kegiatan berbagi takjil dan buka bersama di Jalan lintas Sumatra yang berada di depan Masjid BAITUNNUR Kampung Gunung Agung Kecamatan Terusan Nunyai Lampung tengah.Jumat (29/03/2024). 

Kegiatan yang digelar pada jam 16.00 WIB tersebut oleh Ormas Pemuda Pancasila(PP) kecamatan Terusan Nunyai didukung penuh oleh beberapa Organisasi lainnya seperti LSM Lembaga Bhakti Masyarakat ( LBM) , insan pers dari Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) , Karate INKANAS dan Pencak Silat SEKINCI-KINCI, serta pengurus Tanur Mutmainnah tour di terima antusias oleh para masyarakat setempat ataupun pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan tersebut.

Tak kurang dari 700 bingkisan takjil untuk berbuka puasa siap santap yang di bagikan tersebut  habis hanya dalam waktu satu jam.

Usai pembagian Takjil dilanjutkan dengan acara buka bersama yang bertempat di kediaman ibu masitoh salah satu anggota pemuda pancasila yang beralamat di Kampung Gunung Agung.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Terusan Nunyai Rian Mersandi mengatakan, Bahwa semua anggota PP dan beberapa Lembaga serta wartawan hari ini turun ke jalan untuk membagikan takjil dan buka bersama.

“Alhamdulillah, hari ini Kami bisa berbagi kepada sesama membagikan rezeki berupa takjil, di bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah yang penuh barokah, Insya Allah kita di beri umur yang panjang bisa bertemu kembali di bulan Ramadhan mendatang untuk saling berbagi kepada sesama,” ungkap Rian Mersandi.

Rian berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi keberkahan dan mempererat hubungan kekeluargaan sesama organisasi dan para umat Muslim yang sedang dalam perjalanan berkendara dan menjalani ibadah puasa dalam perjalanannya.

Sementara itu, Uyang Bahtiar Rifai selaku Ketum LSM (Lembaga Bhakti Masyarakat) sangat mengapresiasi dan sangat mendukung

kegiatan membagikan takjil kepada masyarakat, ini merupakan implimentasi program antara Ormas dan Jurnalis yang berorentasi solidaritas sosial.

” Inilah perwujudan program di bidang sosial, dan kami sangat mendukung agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap romadhon, dan kami selaku LSM akan hadir di Kegiatan-Kegiatan sosial yang lainnya” pangkas uyang.(irma)

Post A Comment: