Lampung (Pikiran Lampung)
— Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin menjadi Pembina Upacara Bulanan bersama Forkopimda Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur, Senin (04/03/2024).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin menyampaikan hal terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan seusai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota menyatakan bahwa Pilkada ini akan diadakan secara serentak pada hari Rabu, 27 November 2024 mendatang. Khusus di Provinsi Lampung akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 13 Bupati dan Wakil Bupati, serta 2 Walikota dan Wakil Walikota secara serentak.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Forkopimda, untuk menjaga ketertiban, kedamaian, dan mewujudkan kontestasi politik yang sehat dan beradab. Sebab, seluruh masyarakat memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar.

“Pemilu Tahun 2024 adalah sarana integritas bangsa, maka dibutuhkan peran dari semua pihak. Oleh karena itu, perlu koordinasi dan kerja sama yang aktif dan efektif seluruh stakeholder. Saya tegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan POLRI untuk netral dalam Pilkada Tahun 2024,” ujarnya. (*)

Post A Comment: