Lampung(Pikiran Lampung) —
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung Achmad Saefulloh secara resmi membuka kegiatan Diskusi Publik, Deklarasi, dan Konferensi Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Lampung, dengan tema “Peran Media Siber Antisipasi Hoaks Jelang Pilkada”, di Center Stage Novotel, Kamis (07/03/2024).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Saefulloh menyatakan bahwa Media siber memiliki peran penting dalam mendukung transparansi, akuntabilitas, serta partisipasi publik dalam proses pembangunan daerah.

“Saya sangat mengapresiasi peran dan kontribusi yang telah diberikan oleh media siber dalam menyebarkan informasi yang akurat, terpercaya, dan berimbang kepada masyarakat,” ungkap Gubernur.
Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota AMSI yang telah berperan aktif dalam membangun ekosistem industri media siber yang berkualitas dan berkelanjutan.


Menurut Gubernur, AMSI bukan sekadar sebuah organisasi, namun merupakan cerminan dari semangat kolaborasi dan profesionalisme yang tinggi dalam dunia jurnalistik di era digital. Oleh karenanya kehadiran AMSI di Lampung akan memberikan dorongan besar dalam mengembangkan potensi media siber di daerah ini.


“Semoga AMSI Lampung dapat menjadi wadah yang produktif bagi para profesional media siber di Lampung untuk berkumpul, berkolaborasi, dan saling mendukung dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya,” harap Gubernur. (*)

Post A Comment: