Pringsewu (Pikiran Lampung)
- ---Konstelasi politik menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu periode 2024-2029 mulai menghangat. 

Di tengah-tengah masyarakat sudah muncul belasan nama-nama tokoh dari latar belakang profesi yang siap bertarung pada Pilkada Bupati-Wakil Pringsewu yang akan di gelar serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Di antaranya Dr.H. Fauzi (Rektor IBN Pringsewu-Lampung, juga Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022). Nama Fauzi paling kuat saat ini yang mendapat dukungan dari masyarakat di Bumi Jejama Secancanan.  Banyak warga menilai, jika Fauzi adalah tokoh yang paling tepat untuk menjadi bupati dan meneruskan estafet kepemimpinan dari Bupati Sebelumnya, abah Sujadi. 

Menanggapi fenomena tersebut salah satu Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Gadingrejo Taufik Hidayat menilai bahwa tokoh  yang dapat meneruskan jejak KH.Sujadi (Bupati Pringsewu dua periode sebelumnya) adalah kader-kader terbaik yang  memang sudah pernah menjadi pemimpin di Pringsewu ini.

Menurutnya sebagai kader Nahdatul Ulama (NU), maka yang layak meneruskan jejak Sujadi adalah  H.Fauzi dan Taufik Qurohim, keduanya merupakan tokoh NU.

H.Fauzi pernah mendampingi Sujadi menjadi Wakil Bupatinya. Disamping itu juga sebagai sosok dan tokoh NU yang aktif di Badan Otonom (mantan Ketua Ma'arif NU Provinsi Lampung).

"Pak H. Fauzi adalah sosok NU dan  merupakan kader dari Pak KH.Sujadi yang sudah mempunyai pengalaman di pemerintahan,"ujarnya, Kamis (21/3/2024).(O

Post A Comment: