Lampung (Pikiran Lampung) -
Ingin meringankan masyarakat disaat  meningkatknya harga bahan pokok, Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) bersama KNPI Lampung adakan giat berbagi sembako di Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Sabtu (23/03/2024). 

Kegiatan berbagi sembako ini disambut hangat oleh puluhan warga panjang, tepatnya di Kelurahan Panjang Selatan. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan berbagi ini selalu dilaksanakan setiap tahun, terlebih dibulan suci ramadhan, KNPI selalu dinantikan peransertanya untuk berbuat nyata bagi masyarakat luas.  Acara semakin menarik saat  berbagi door prize  menambah keceriaan warga sekitar dengan menjawab pertanyaan seputar bulan ramadhan.

Kegiatan berbagi sembako ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan yang penuh Berkah. KNPI Lampung mengajak Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH) Daerah Lampung untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif. Hal ini sebagai bentuk toleransi antar keberagamaan agama, etnis, suku, ras dan agama. 

KNPI hadir untuk merangkul Organisasi kepemudaan (OKP) untuk bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat seperti halnya kegiatan berbagi sembako.

Ketua DPP PERADAH, I Gede Hendra Juliana menjelaskan bahwa kegiatan bersama KNPI di Bulan Ramadhan ini sangat bermanfaat, apalagi ditengah kesulitan masyarakat yang dihadapkan dengan kenaikan bahan pokok yang terus meningkat menjelang hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriyah.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh oleh Organisasi Kepemudaan lain untuk bisa melakukan kegiatan yang serupa dan berdampak positif kepada masyarakat," Tuturnya. 

Disamping itu, Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan bahwa pembagian sembako ini telah berjalan di beberapa titik di Kota Bandar Lampung. Kegiatan ini akan terus dilakukan KNPI Lampung untuk bisa membantu masyarakat lebih luas.

KNPI mengajak seluruh OKP Cipayung Plus untuk berkolaborasi berbagi sembako di bulan suci Ramadan. KNPI Lampung ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di Kota Bandar Lampung. Ia Berharap kegiatan tersebut menjadi amal jariyah, 

"Melalui agenda ini kita tumbuhkan rasa solidaritas gotong royong dan peduli sesama," ungkap Bung Iqbal, sapaan akrabnya. (*) 

Post A Comment: