Lampung (Pikiran Lampung) -
Di bukan Ramadhan yang penuh berkah ini tidak liput bagi kita untuk menyiapkan menu yang enak saat berbuat puasa. 

Biasanya aneka olahan makanan dan minuman hadir untuk menemani kita berbuka. Sajian dengan cita rasa manis menjadi pilihan, mulai dari kue hingga minuman es yang menyegarkan.

Berikut Beberapa menu Andalan yang disiapkan saat berbuka puasa :


1. Es Campur
Menu es ini juga menjadi Favorit karena beragam macam cincau, rumput laut, kolang kaling dan lainnya menjadi satu dipadukan dengan santan gurih dan manisnya gula aren.

 
2. Es Cendol
Es cendol juga digemari untuk minuman berbuka puasa. Cendol yang berasal dari tepung beras ditambahkansantan dan air gula merah menambah kenikmatan cita rasa cendol.

 
3. Es kelapa muda
Es kelapa muda adalah salah satu minuman favorit saat berbuka. Selain karena rasanya yang menyegarkan, es kelapa muda juga memiliki banyak manfaat kesehatan.
Bisa diminum murni air kelapa atau ditambahkan susu dan sirup sesuai selera.

4. Es timun suri
Minuman satu ini terbuat dari serutan buah timun suri yang kemudian disajikan dengan air sirup dan es. Cita rasanya manis dan menyegarkan sehingga mampu menghapus dahaga setelah berpuasa seharian.

5. Kolak
Kolak yang berbahan dasar pisang, ubi, dan kuah santan memiliki cita rasa manis legit sekaligus gurih. Hidangan yang satu ini banyak dicari karena sering dianggap sebagai salah satu makanan yang wajib ada saat Ramadhan.


6. Gorengan
Menu satu ini biasanya tidak pernah terlewatkan, terdiri dari bakwan, tahu, pempek, pisang dan yang lainnya menjadi andalan menu berbuka yang nikmat.

 
7. Siomay
Olahan ikan satu ini menjadi menu yang nikmat disantap saat berbuka, dipadukan dengan bumbu kacang menjadi satu kesatuan yang pas dinikmati.

 
8. Bubur
Bubur terdiri dari berbagai macam olahan, mulai dari bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, bubur sumsum dan lainnya nikmat juga disantap untuk menemani berbuka puasa.

Nah, itu dia beberapa makanan favorit di bulan Ramadhan yang bisa kita nikmat saat berbuka bersama keluarga tercinta ataupun teman saat bukber. (Wi)
#MakananMinumanFavoriteBukaPuasa-SalamSehatRamadhanPikiran Lampung Group#

Post A Comment: