Tulang Bawang (Pikiran Lampung) -
Lanud BNY. Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto dianugerahi gelar kehormatan oleh masyarakat Lampung Berjuluk Pangeran Satria Angkasa dari Perwatin (Penghulu Adat) Megow Pak Tulang Bawang.

Penganugerahan gelar tersebut, diberikan langsung Perwatin Adat Megow Pak bersamaan dengan pejabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudratul Ikhwan, M.M., dan para pejabat Forkopimda Tuba dihadapan para pemuka adat serta ratusan masyarakat Tulang Bawang pada acara Festival Megow Pak Ke-XVIII di Alun-alun Kabupaten Tulang Bawang, Menggala, Lampung, Rabu (6/3/2024).


Gelar kehormatan yang diberikan dari perwatin adat megow pak ini sebagai wujud penghargaan atas kepedulian Danlanud BNY berbuat baik untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Tulang Bawang. 

Pangeran Satria Angkasa sendiri memiliki makna seorang laki-laki yang memiliki sikap bijaksana dan pemberani membela kebenaran menjaga angkasa.


Selain Danlanud BNY pemberian gelar juga diberikan kepada Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin Ny. Ira Yosi dengan gelar kehormatan dari masyarakat Tulang Bawang 'Pengeran Hartini'.

Pemberian gelar adat Lampung (Beadeg) tidak hanya bersifat simbolis untuk melestarikan budaya, namun juga memiliki makna untuk kemaslahatan masyarakat Lampung. (Wan) 

Post A Comment: