Lampung Utara (Pikiran Lampung
)  --- Berdasarkan permintaan dari pihak keluarga pencarian atas Diana Ledia (40) atas akrab dipanggil Leni, yang dilaporkan hilang saat berkebun sejak Selasa (05/03) dihentikan pada Minggu (10/03/2024.)

Sabtu pagi, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan membagi menjadi 3 SRU sesuai dengan Metode Close Grid Tipe 3 dengan tetap memperhatikn area yang diduga Jalur binatang buas. Area pencarian seluas 116 km persegi di sekitar lokasi kejadian. Namun, setelah melaksanakan operasi SAR hingga pukul 16.00 WIB, Leni (40) yang hilang di Hutan Desa Tulung Balak Kec. Tanjung Raja Kab. Lampung Utara tidak juga membuahkan hasil. 

Kemudian tim SAR Gabungan melakukan evaluasi serta koordinasi antara unsur SAR yang terlibat, pihak keluarga, dan aparat desa serta masyarakat setempat pada sore hari. Hasil evaluasi tersebut bahwa pihak keluarga memutuskan untuk menghentikan pencarian pada hari Minggu (10/03). Keputusan itu berdasarkan kesepakatan keluarga, dengan alasan pihak menilai tidak mampu melanjutkannya karena kelelahan sudah melaksanakan pencarian dari hari Selasa (05/03).

Kepala Dusun 4 Pematang Tengah Supriyanto mewakili pihak keluarga menyatakan permintaan dari pihak keluarga. “Saya mewakili dari pihak keluarga ingin menyampaikan kepada tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Koramil, Babinkamtibmas, Polhut dan masyarakat setempat bahwa pencarian pada hari Minggu (10/03) kita tutup sementara. Jika nanti ada informasi untuk ke depannya maka kami akan menyampaikan kepada bapak bapak.”, kata Supriyanto.

“Mungkin itu yang bisa kami sampaikan, saya ucapkan terima kasih.”, tutup Kadus. (rima)

Post A Comment: