Lampung Timur (Pikiran Lampung) -
Pisah Sambut dan Serah terima jabatan (Sertijab) Antara Camat Lama Dwi Giyarti,S.Pi.M.M Dan Camat Baru Putu Aridiana.S.Sos.M.M Berjalan Aman, Rabu (27/03/2024).

Mutasi dan rotasi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang biasa yang terjadi pada suatu jabatan di pemerintahan. 

Hal tersebut merupakan bagian penyegaran organisasi guna bertujuan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Seperti halnya kegiatan serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pisah sambut Camat Sekampung Udik  kabupaten Lampung Timur dari pejabat yang lama Dwi Giyarti.S.Pi.M.M. kepada pejabat baru Putu Ardiana,S.SOs.M.M bertempat di aula kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur.

Hadir pada acara tersebut, Babinsa (TNI) Babinkamtibmas (POLRI) dan Seluruh para kepala desa se kecamatan Sekampung Udik,, kader PKK, tokoh agama dan masyarakat, karang taruna, kecamatan.

Keakraban yang telah berlangsung kurang lebih Enam Bulan Duwi Giarti, yang memimpin Kecamatan Sekampung Udik ternyata telah melekat di hati para staf Kecamatan dan masyarakat, sehingga keharuan dan kesedihan pun terjadi saat berlangsungnya sertijab dan pisah sambut yang diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan aset dari camat lama kepada yang baru.

Sesaat setelah pelaksanaan pisah sambut,, dalam sambutannya menuturkan, bahwa secara pribadi dirinya sangat berat meninggalkan kebersamaan selama ini, karena dirinya mengemban amanah menjadi camat diwilayah kecamatan Sekampung Udik.

“Luar biasa, sudah seperti keluarga sendiri dengan masyarakat di kecamatan Sekampung Udik ini, baik tokoh masyarakat, UPTD, tokoh pemuda, alim ulama dan lainnya, kami sudah saling mengenal, kedekatan kami sudah terjalin, selama Enam Bulan. 

Terima kasih kepada semuanya, mungkin kita sama-sama berat, ada pertemuan pasti ada perpisahan,” tutur Camat Duwi Giarti.S.Sos. M.M. Rabu.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas, banyak khilaf dan kekurangan. Harapannya, Kecamatan Sekampung Udik kedepan lebih maju dalam segalanya.

Sementara, Putu Ardiana S.Sos,M.M dalam sambutan awalnya menyampaikan, dirinya akan melanjutkan dan mengikuti jejak langkah camat sebelumnya.saya juga berharap bantuan dan kerjasama dari semua unsur masyarakat tetap dalam masa kepemimpinannya kedepan.

Saya akan berusaha sebaik-baiknya, untuk memimpin kecamatan Sekampung Udik dan program-program baik yang sudah dilaksanakan ataupun belum dilaksanakan. 

Juga mengikuti jejak estapet langkah teman saya. Disini juga saya sangat mengharapkan sekali bantuan dan kerjasamanya dari bapak ibu serta masyarakat kecamatan Sekampung Udik dalam masa kepemimpinan saya disini. 

InsyaAllah saya siap melanjutkan, menjadikan tetap wilayah aman , pungkas nya camat Sekampung Udik Putu Ardiana.S. Sos. M.M. (Supriyadi)

Post A Comment: