Lampung (Pikiran Lampung)
-  Polda Lampung menurukan ratusan personel untuk mengamankan jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Provinsi Lampung, Rabu (06/03/2024). 

Rapat pleno tingkat Provinsi sendiri dilakukan di Hotel Novotel Bandar Lampung dan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 5 Maret 2024. 

Dimana para pers yang dilibatkan PAM dibagi 3 Ring yaitu Ring 1 sebanyak 32 Pers dalam Ballroom Hotel Novotel Lampung, Ring 2 sebanyak 25 Pers Pamnya disekitar  Parkiran dan Pintu kaca Lobby Utama Ballroom dan Ring 3 sebanyak 93 pers Pam Lalin dan rekayasa lantas.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika,.SH.,S.Ik.,M.Si menjelaskan, sesuai SOP pengamanan, Polri sejak beberapa hari yang lalu telah melakukan sterillisasi di sekitar lokasi rapat pleno, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang dapat mengganggu jalannya proses rekapitulasi penghitungan surat suara.

Tidak hanya itu, personel juga melakukan pengawalan ketat terhadap penyelenggara KPU dan Bawaslu selama rapat pleno itu berlangsung.


"Rapat pleno berlangsung selama tiga hari yakni 5-7 Maret 2024," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Polda Lampung juga mengajak seluruh masyarakat Lampung supaya mengikuti perkembangan hasil pemilu dengan sejuk, aman, damai, dan kondusif.

Dia turut mengimbau, bagi pihak-pihak yang keberatan dengan hasil pemilu yang nantinya diumumkan oleh KPU, dipersilahkan menyampaikannya sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

"Kalau warga memang menemukan adanya pelanggaran pemilu, sebaiknya menempuh jalur hukum yang sudah tersedia melalui Bawaslu dan MK," sebut Kapolda Helmy. (Zai) 




Post A Comment: