Lampung Tengah (Pikiran Lampung) - 
Dapatkan informasi dari warga bahwa di Jalan Lintas timur KM 98 Kampung Gunung Batin Udik Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah terdapat pohon tumbang yang menutupi badan jalan. 

Atas kejadian tersebut personel Polsek Terusan Nunyai langsung menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang hingga menutup akses kendaraan  yang dibantu warga setempat, Rabu (13/3/24).

Dengan sinergitas warga dan dibantu oleh personel Sat Lantas Pos Umas Jaya,  pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut dapat ditepikan, sehingga kendaraan dapat melintas dengan lancar dan arus lalulintas sudah mulai kembali normal.

Hal itu dijelaskan oleh Plh. Kapolsek Terusan Nunyai, AKP M. Ali Mansyur mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit.

Kapolsek menerangkan bahwa respon cepat petugas,  merupakan bagian dari bentuk pelayanan prima Kepolisian untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintas serta mencegah adanya aksi kejahatan jalanan.

"Berkat kerjasama yang baik antara petugas dengan warga, evakuasi pohon tumbang dapat berjalan dengan mudah dan cepat, sehingga tidak menimbulkan antrian panjang," ujarnya.

"Alhamdulillah, akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun material. Namun kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati, karena saat ini masuk musim penghujan yang disertai angin kencang," ungkapnya.

“Dihimbau kepada warga, saya minta untuk tetap siaga bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Apabila ada kejadian, agar segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian sehingga dapat ditangani dengan cepat,” demikian pungkasnya (*)

Post A Comment: