Bandarlampung (Pikiran Lampung) -
Sambut bulan suci berbagi kegiatan dilakukan oleh seluruh masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan yang dilakukan mulai dari beribadah sholat, mengaji, berbagi sedekah dan lainnya.

Salah satu kegemaran masyarakat kita menjelang sore hari yaitu berburu makanan pembuka atau takjil. 


Banyak pedagang yang dadakan menjajakan makanan mulai dari sayur mayur matang dengan aneka macam olahan, aneka kue, roti, minuman dan lainnya. 

Salah satu tempat favorit mencari takjil yang ramai yaitu di daerah kemiling, tepatnya di daerah Pasar Tani dan Lapangan Kalpataru Kemiling. Team mencoba berburu kuliner tersebut pada, Kamis (14/03/2024). 


Salah satu pedang takjil Eni mengatakan " Saya sering dagang setiap harinya  tapi jumlah yang saya buat ga banyak. Dan di bulan Ramadhan ini biasanya saya buat porsi jualan lumayan banyak dan bermacam-macam, Ada yang dagangan sendiri dan ada juga yang titipan orang. 

"Alhamdulillah kalau bulan Ramadhan begini banyak yang beli dan kadang belum maghrib sudah ludes terjual semua, untuk penghasilan yang saya dapatkan bisa dua kali lipat dari hari biasa," Ungkapnya. (Wi)

Post A Comment: