Lampung Utara (Pikiran Lampung
) – Dalam rangka kunjungan kerja Pj. Bupati Lampung Utara, Drs. Aswarodi, M.Si. Sekda Lampura Drs. Hi. Lekok, MM beserta Asisten I dan Asisten II dan Kepala OPD terkait meninjau langsung ke lokasi pasar Bukit Kemuning serta meninjau skema penanganan sampah di Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara.Kamis 18 April 2024.

Kunjungan sekaligus guna meninjau kesiapan ketahanan pangan serta ketersedian bahan pokok,dalam rangka mencari jalan keluar dari permasalahan yang saat ini tengah terjadi di Bukit kemuning terkait TPA (tempat pembuangan akhir sampah), Ketertiban umum terkhusus area Pasar,serta kurangnya unit angkutan sampah yang saat ini dipergunakan. 


Dalam kesempatan tersebut hadir Camat Bukit kemuning Bakri SE.,KAPOLSEK Bukit kemuning AKP.EDY JUARSYAHIDIN, DANRAMIL 412-03/BK KAPTEN GERRY diwakili BABINSA SERTU EDI SUSANT0, LURAH BUKIT KEMUNING EDWIN,KETUA LPM Kelurahan Bukit kemuning ADE FIRMANSYAH dan jajaran instansi terkait.

Disampaikan Ketua LPM Ade Firmansyah saat dikonfirmasi ,

dalam dialognya bersama Pj.Bupati siang tadi,membahas persoalan kebersihan ketertiban di area pasar depan dan dalam,

“terkhusus untuk mengatasi kebersihan,petugas kebersihan dan pengurus telah berupaya maksimal dalam melakukan pengangkutan sampah,akan tetapi masih banyak fasilitas yang kurang memadai seperti kendaraan hanya memiliki satu dan itupun sudah tua untuk melayani 14 lingkungan 3 desa ”


“sampah para pedagang baik pasar di dalam maupun di luar tidak mampu dalam bermuatan tertampung dalam 1 hari pengangkutan,sehingga secara bergantian diangkut dalam kesempatan lain hari.Turut dijelaskan perlunya fasilitas TPA ( Tempat Pembuangan Akhir ) ada di Bukit kemuning,sebab saat ini Unit angkutan sampah yang ada membuang sampah di TPA Kotabumi dengan jarak tempuh jauh yang mampu dilakukan hanya 1 rite saja.”terangnya.

Disampaikan Ketua LPM Kelurahan Bukit kemuning Ade Firmansyah,

“Bupati akan berupaya untuk pengadaan TPA di Bukit kemuning ini,yang tentunya harus berproses memakai prosedural untuk pengadaan TPA tersebut”pungkasnya. (cristiny) 

Post A Comment: