Tulangbawang (Pikiran Lampung) --
Komando Distrik Militer 0426 TB. Menggelar peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024, bertempat di Masjid Jamiyatul Ummah, Jl. Lintas Timur Sumatera, KM. 113, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa malam 02 April 2024.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0426 TB, Letkol Kav Delvy Marico, S.E., M.I.P. Menyampaikan momentum Nuzulul Quran merupakan peristiwa diturunkannya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW pada tanggal 17 ramadhan, sehingga banyak hikmah yang dapat diambil dan dijadikan sebagai pedoman dalam hidup.

“Al-Quran bukan hanya untuk dibaca tetapi juga untuk dipahami, diamalkan dan dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana memperbaiki diri dan meningkatkan amal kita kepada Allah SWT,” tutur Dandim.

Sementara itu, Ustad Sahroni dalam ceramahnya menyampaikan, dalam hadis yang biasa digunakan oleh masyarakat indonesia malam Nuzulul Qur'an diperingati sebagai malam turunnya Al-Qur'an.

“Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW pada umur 13 tahun, dan ketika Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW malam harinya rumah Nabi Muhammad SAW dikepung dan mau dibunuh, sejak saat itu Nabi Muhammad SAW berhijrah ke kota Mekkah,” ucapnya.

“Barang siapa yang melakukan qiyam (shalat sunnah) di malam Lailatul Qadar karena iman dan mengharapkan pahala dan ridha Allah, maka diampunilah baginya semua dosanya yang terdahulu dan barang siapa yang mau di mudahkan rejekinya serta umurnya dipanjangkan maka sambungkanlah tali silaturahmi,” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan yakni Dandim 0426 TB Letkol Kav Delvy Marico, S.E., M.I.P, para pasi kodim 0426 TB Para Bintara tamtama, PNS Kodim dan ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 0426 TB Ny. Zulyta Delvy Marico.(ak) 

Post A Comment: