Qatar (Pikiran Lampung)
-- Pada malam nanti, atau dini hari Wib, semua mata pecinta sepakbola Indonesia bahkan dunia akan tertuju ke pertandingan perempatfinal Piala Asia U23 antara timnas dan Korea Selatan, Jumat (26/4/2024) Pukul 00,30 Wib live di RCTI. 

Semua doa rakyat Indonesia bakal tercurah untuk timnas U23 yang akan melakoni laga super mewah serta berta melawan raksasa Asia Korea Selatan atau Taiguk Warior. 

Rakyat sangat berharap penuh timnas u23 bisa menang dan meraih tiket ke Olimpiade untuk ke dua kalinya. 

Sementara itu, Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, berjanji akan mati-matian untuk menyingkirkan negaranya dari Piala Asia U-23 2024. Hal yang sama juga diutarakan oleh pasukan garuda yang siap tempur serta berjuang serta menaklukkan korea di laga nanti 

Misi sulit dijalani Shin Tae-yong ketika harus menghadapi negaranya sendiri di Piala Asia U-23 2024.

Indonesia bertemu dengan Korsel di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

"Ini pengalaman pertama saya lawan korea, dan sulit memang ya buat saya," kata Shin Tae-yong saat jumpa pers, Rabu (24/4/2024).

"Apalagi saya melatih korsel mulai dari U-20, U-23, dan senior, saya juga pernah berjuang bersama para pemain korsel, jadi memang sulit bagi saya," ujarnya menambahkan. 

Shin juga menyimpan memori ketika melatih Korsel U-23 di Piala Asia U-23 2016.

Kala itu, racikan STY kalah dari Jepang di final dengan skor akhir 2-3.

Meski melawan negaranya sendiri, STY menegaskan akan mati-matian untuk timnas U-23 Indonesia.

"Saya akan melawan negara saya dan saya sebenarnya berpikir ingin lawan korsel di final, tapi kenyataannya seperti ini," tutur STY.( (bola.nas/red) 



Post A Comment: