Lampung Utara (Pikiran Lampung) -
Pemerintah Desa (Pemdes) Madukoro kecamatan kota Bumi Utara kabupaten Lampung Utara Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang Bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 kepada 43 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat(5/04/2024).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Di Laksanakan Di Kantor Desa Madukoro. 

Program ini Bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Madukoro. 

Kegiatan ini Dihadiri oleh kepala Desa Andri,ketua BPD Drs.Inaudi,Kasi Pembangunan Winanti,Kasi Pemerintahan Efendi,Babinsa,serta penerima Bantuan. 

Kades Madukoro Andri Dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah hari ini pemdes Madukoro menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan 1 tahun 2024 kepada 43 keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.900.000.00/KPM,.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan sebanyak tiga Bulan yaitu Bulan Januari,Februari Dan Maret tahun 2024.

iapun menyampaikan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini merupakan salah satu Bentuk kebijakan pemerintah Dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan.

Kepala Desa Madukoro Andri mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Pusat,Pemerintah Propinsi Dan Pemerintah Daerah yang telah menjalankan program BLT DD ini. 

Semoga Bantuan BLT DD yang telah disalurkan kepada penerima Bantuan Dapat Bermanfaat Dan Benar-Benar digunakan dengan Sebaik-baiknya,

Serta Bantuan ini Dapat membantu meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah harga kebutuhan pokok yang kian melambung,

Adapun keluarga penerima manfaat yang mendapatkan dengan kriteria keluarga miskin exstrem,Sakit menahun,sakit kronis dan cacat permanen,ucapnya. (ADI.S)

Post A Comment: