Lampung (Pikiran Lampung) - 
Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung Paparkan Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 yang di gelar bersama awak Media di Bukit Randu Resto, Bandar Lampung yang mengusung tema "Strategi Penguatan Permintaan Domestik di Tengah Ketidakpastian Global pada, Rabu (8/5/24). 

Kepala Kantor Perwakilan BI Lampung, Junanto Herdiawan mengatakan, kegiatan pertemuan ini untuk mempererat silaturahmi dengan media di Lampung dan memaparkan langsung perekonomian di Lampung. 

Junanto juga menjelaskan pertumbuhan ekonomi Lampung Triwulan 1 tahun 2024 sebesar 3,3 yang mengalami perkembangan walau sedikit melambat dari triwulan sebelum ," Jelasnya. 

Selain itu, Fiskara Indawan selaku Ekonom Senior BI Provinsi Lampung, menjelaskan kebijakan BI mengenai nilai tukar rupiah, serta pertumbuhan ekonomi nasional tetap tinggi, meskipun dengan berbagai tantangan global dan berharap pertumbuhan ekonomi Lampung 2024 bisa lebih meningkat. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Tim Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI Provinsi Lampung, Arry Priyanto menjelaskan digitalisasi pembayaran dengan sistem Qris yang mengalami perkembangan pesat dari tahun sebelumnya. 

BI berusaha meningkatkan sistem pembayaran Qris di segala aspek dengan sistem pembayaran digital demi memperkuat ekonomi di Lampung. (Si) 

Post A Comment: