foto istimewa
KOTAAGUNG- Bantuan untuk para korban banjir bandang di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus, terus mengalir. Kali ini Insan Seni Budaya Tanggamus (ISBT) menggalang bantuan bagi warga di dua kecamatan tersebut.
Ketua Divisi teater ISBT, Aang Kurnaedi, mengatakan, bantuan menggalang dana bagi warga Kelumbayan itu hingga 4 November di caffe Jon Purwodadi, Kecamatan Gisting. Lalu dilanjutkan dengan konser musik Pray For Natural Disaster Kelumbayan.
"Penggalangan dana bantuan korban dan dampak banjir digelar ISBT dan lokasi posko penggalangan di coffe Jon Coffe, Purwodadi, Gisting. Penggalangan bantuan mulai 26 Oktober 2017," kata Aang, Senin (30/10).
Dia mengungkapkan, hingga sampai saat ini bantuan sudah terkumpul, yakni 13 karung pakaian layak pakai, 12 dus air mineral, 28 dus mi instan, alat tulis dan dana.
Bantuan itu, kata ia, untuk keperluan bagi korban banjir. Bantuan ini pula akan dikumpulkan terlebih dahulu setelahnya diserahkan ke posko induk bantuan di rumah dinas wakil bupati, Kecamatan Kotaagung.
"Komunitas yang bergerak dalam aksi peduli Pray For Kelumbayan adalah Teater 4A, Jabbal, Shakta, Mikro, Paguyuban Seni Baca Al Barzanji dan Srakalan, Weekend Rocker, Teater Air, Komunitas Pendaki Lampung, PETA, SBW Band, G-Procoustik dan Coffe Jon sebagai Posko Pengumpul Donasi," ujarnya.
Aang berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan korban dan dampak banjir di dua kecamatan tersebut, komunitas yang tergabung dalam aksi peduli Kelumbayan lanjutnya akan terus menggalang bantuan di berbagai titik.
"Titik penggalangan dana yakni di Kotaagung di sekitar wilayah Pasar Kotaagung dan Taman Kota, Gisting di Coffe Jon dan Pasar Gisting, Pasar Talang Padang dan di Kecamatan Sumberejo. Lalu konser peduli Pray For Natural Disaster Kelumbayan pada 4 November," tandasnya. (tm)

Post A Comment: