Ketua DPW PBB)  Lampung, Nuraida (kiri) saat bersama jajaran pengurus daerah dan pusat saat mukerwil. Foto ist 
Bandarlampung- Menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang Provinsi Lampung mulai mempelajari masing-masing nama yang beredar untuk didukung.
Disampaikan oleh Rusdi, Sekretaris DPW PBB Lampung, bahwa partainya saat ini masih melihat dan mempelajari masing-masing kandidat yang akan bertarung dalam pesta demokrasi pilgub mendatang.

Rusdi mengatakan,  PBB tidak bisa mengusung calon karena partainya tidak memiliki kursi di DPRD Provinsi Lampung.

"Walau demikian, partai kami memiliki 5 kursi di tiga kabupaten, yakni dua kursi di Lampung Utara, satu di Pesibar, dan dua di Pesawaran,"kata Rusdi, Jumat (20/10).

Rusdi melanjutkan terkait pilgub Lampung semua partai diharuskan berkoalisi.
"Karena partai yang bisa mengusung calon tanpa harus berkoalisi hanya PDIP dan Rekom dari DPP sudah dijatuhkan kepada Herman H.N untuk melakukan penjajakan dan mencari pasangan wakilnya. Sementara partai lainnya masih membangun kekuatan koaliasi untuk mengusung calon,"lanjut Rusdi di kantor DPW PBB Lampung.

Kemudian Rusdi pun menambahkan tiga kandidat lainnya seperti Mustafa Partai koaliasi (Nasdem,PKS,Hanura), Arinal Djunaidi partai koalisi (Golkar,Gerindra,PKB,PAN), sisanya Ridho Ficardo.”Ketua Partai Demokrat Lampung itu belum dapat dipastikan akan maju manakala tidak mendapatkan partai koalisi tambahan selain PPP,"imbuhnya.

Menurutnya, politik itu dinamis jadi bisa saja ada perubahan pada saat detik-detik akhir menjelang pendaftaran di KPU.

"Saat ini kan baru bangunan koalisi berdasarkan rekom yang diberikan dari DPP untuk calon. Kita lihat saja nanti perkembangannya,"pungkasnya.(agis/wan)



Post A Comment: