Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Fattimura. foto ist
Bandar Lampung- Kasak –kasuk tentang rekomendasi partai untuk calon gubernur (cagub) terus menghangat jelang pilgub Lampung 2018. Salah satunya Partai Gerindra, yang hingga kini belum memutuskan siapa yang akan diusung dan didukung pada pilgub nanti.
Bertalian dengan hal itu, Sekretaris Partai Gerindra Lampung, Pattimura, menegaskan bahwa Partainya belum mengeluarkan rekomendasi untuk cagub maupun cawagub yang akan diusung.
Menurutnya, hingga saat ini Gerindra masih tetap memajukan kadernya sendiri, yakni Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim, atas permintaan kader partai hingga tingkat ranting.
“Kami sudah konsolidasi ketujuh kabupaten. DPC, PAC hingga tingkat ranting menginginkan Gunadi Ibrahim mencalonkan sebagai Gubernur atau wakil gubernurnya,” kata Pattimura.

Wakil Ketua DPRD Lampung ini mengatakan, sejauh ini Gerindra ingin melihat keinginan kader partai hingga 15 Kabupaten/kota, aspirasi mereka akan diserap, dan evaluasinya nanti di tanggal 18 November mendatang.
“Akhir November nanti akan dilihat, Gerindra arahnya kemana, apakah Gubernur atau wakil gubernur, dilihat dari evaluasi tingkat DPC yang sudah berjalan,” kata dia.
Dirinya juga menegaskan, bahwa DPP Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi. “Kita tidak mau calon gubernur yang boneka, atau calon gubernur seperti orang-orangan sawah. Calon gubernur dari Gerindra ialah yang bertujuan untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan umat, bukan untuk kepentingan segelintir orang atau yang jadi becking dia. Kita tidak ingin Lampung ke depan dijajah oleh perusahaan-perusahaan, yang menjajah tanah warga. Kita ingin gubernur yang punya komitmen untuk kesejahteraan rakyat dan kepentingan rakyat,”pungkasnya. (wan)

Post A Comment: