Tari Bedana sebagai pembuka dalam acara HUT ke-64 KORPRI yang digelar di halaman belakang Kantor Sekretariat Pemkab Tanggamus, Selasa (24/10)  foto agus Pikiran Lampung
Tanggamus, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-64. Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Tanggamus menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Tari Bedana. 
Kegiatan yang berlangsung di halaman belakang sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus itu dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanggamus Andi Wijaya, S. T. M. M, Selasa (24/10).
Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Tanggamus, Ruwiyati, S. Ag dalam laporannya mengatakan bahwa lomba MTQ diikuti sebanyak 37 peserta dan Tari Bedana sebanyak 29 peserta. 
"Lomba ini dilaksanakan selama dua hari, yang pesertanya adalah seluruh OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus dan kecamatan. Adapun tema yang diambil dalam peringatan HUT 46 tahun Korpri yakni Kerja Bersama setia sepanjang masa," kata Ruwiyati.
Dilanjutkan Ruwiyati bahwa tujuan kegiatan lomba diantaranya mengoptimalkan fungsi organisasi kedinasan sekaligus sebagai media pengembangan usaha ekonomi anggota. 
"Selain itu juga harus meningkatkan semangat profesionalitas seluruh ASN, meningkatkan kepedulian sosial, pembinaan mental atau kerohanian bagi anggota KORPRI," kata dia. 
Sementara itu, Sekda Tanggamus Andi Wijaya,S.T,M.M dalam sambutannya mewakili Wabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I, menyampaikan bahwa dengan semangat  MTQ dan tari tradisional khas Lampung diharapkan eksistensi Korpri di tanah air khususnya Tanggamus juga semakin kokoh, karena pribadi,pengabdian, dan kinerjanya semakin termotivasi untuk terus berupaya meningkatkan kegiatan ibadah dan melaksanakan ajaran agama dengan baik, khususnya dalam membaca dan mengamalkan isi yang terkandung dalam kitab suci Alquran dan terus berupaya melestarikan budaya Lampung.
"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat memperingati HUT ke 46 kepada segenap keluarga besar KORPRI. Usia 46 tahun bukanlah usia singkat, namun saya bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat," kata Sekda.
Setelah Sekda, lalu Kepala Badan Penyelenggara KORPRI Provinsi Lampung Tias Nuziar, S. H dalam sambutannya yang diwakili Kepala Bidang  Olahraga senibudaya dan mental Dra. Heni Astuti, M. IP menyambut baik kegiatan lomba yang diselenggarakan Dewan Pengurus  Korpri Tanggamus.
"Kegiatan ini dapat menjaring potensi yang ada dari para ASN dilingkungan Pemkab Tanggamus, selain itu juga bisa meningkatkan nilai nilai keagamaan dan budaya daerah. Kami berharap kegiatan ini dapat dikembangkan dalam bidang lain sebagaimana tugas pokok dan fungsi Korpri sehingga kedepan Kabupaten Tanggamus khususnya dan provinsi Lampung pada umumnya dapat mengikuti kegiatan berskala nasional," ujar Heni.
Turut hadir dalam acara tersebut Badan Penyelenggara KORPRI Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Bidang  Olahraga Seni Budaya dan Mental Dra. Heni Astuti, M. IP, Asisten Bidang Ekobang FB. Karjiono, Wakapolres Tanggamus Kompol Budhi Setyadi dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus. (Agus). 

Post A Comment: