Timnas U19 saat lawan Brunei.foto
Paju- Perjuangan pasukan Garuda Muda di kancah internasional terus menuai hasil positif,
 Terbaru, Timnas U-19 Indonesia mampu menghentikan perlawanan tim Brunei Darussalam 5-0 di laga pertama Grup F. Hasil ini diperoleh timnas saat melakoni pertandingan pertama babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju Public, Paju, Korea Selatan, Selasa (31/10) siang WIB.

Kemenangan telak itu diperoleh setelah tampil menekan sejak awal pertandingan. Timnas U-19 Indonesia sempat kesulitan menciptakan peluang lantaran Brunei Darussalam begitu rapat bertahan. Brunei hanya menempatkan satu pemain di depan ketika bertahan sehingga membuat Indonesia selalu menemui kebuntuan.Timnas U-19 Indonesia baru bisa mencetak gol pada menit ke-13. Adalah M. Rafli Mursalim yang mencatatkan nama di papan skor.
Lahirnya gol berawal dari umpan lambung Firza Andika. Bola disundul Rafli ke gawang yang telah ditinggalkan kiper Brunei karena ingin menghalau bola.Indonesia nyaris membuat gol lagi pada menit ke-15 melalui M. Iqbal. Sementara upaya selanjutnya termasuk melalui Egy Maulana Vikri tak menemui hasil.
Egy Maulana kembali gagal menceploskan bola pada menit ke-44. Bola tembakannya hasil kerja sama satu-dua diblok.Indonesia unggul 2-0 lewat gol pada menit ke-44. Gol lahir berawal dari sepak pojok. Bola ditanduk Asnawi Mangkualam dan coba dibuang pemain Brunei Haris Herman dengan kepala, namun masuk. Skor 2-0 menutup paruh pertama.
Pelatih Indra Sjafri memasukkan Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramdani sebelum babak kedua bergulir. Indonesia menekan lagi setelah peluit dibunyikan.
Timnas U-19 Indonesia kembali mencetak gol pada menit ke-51. Giliran M. Iqbal yang mencatatkan nama di papan skor setelah bola congkelnya tak bisa diantisipasi.Indonesia unggul 4-0 lewat gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-56. Egy lebih dulu mencari celah di dalam kotak sebelum menendang bola dengan kaki kiri dalam posisi sulit.
Timnas U-19 Indonesia belum berhenti. Serangan terus dilakukan. Gol dibuat lagi pada menit ke-61 melalui Saddil Ramdani.Gol dibuat Saddil melalui tembakan kaki kiri. Bola meluncur deras ke pojok bawah dan tak bisa dihalau.
Upaya untuk gol lain terus dilakukan, termasuk lewat tembakan-tembakan yang mengarahkan bola ke gawang Brunei. Sementara itu bola tandukan Rachmat Irianto pada menit ke-82 terblok sebelum keluar.
Percobaan timnas U-19 Indonesia di sisa pertandingan tak membuahkan hasil. Salah satunya ketika Egy Maulana Vikri mendapat peluang pada menit ke-92. Skor 5-0 menutup pertandingan.
Hasil ini membuat Indonesia memiliki tiga poin dan sementara berada di puncak klasemen Grup F. Ini mengingat di laga lain Malaysia hanya menang 3-1 atas Timor Leste.
Setelah menggebuk Brunei, Timor Leste menjadi lawan berikut pada 2 November. Timnas U-19 Indonesia kemudian melawan tuan rumah Grup F Korea Selatan (4/11), sebelum bertemu Malaysia (6/11).
Berbeda dengan tim lain, Indonesia lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Ini lantaran berstatus sebagai tuan rumah.
Susunan Pemain
Indonesia: M. Aqil Savik (GK), Nurhidayat, Firza Andika (Samuel Christianson 71′), Rachmat Irianto (C), M. Rifad Marasabessy, M. Iqbal, M. Luthfi, Witan Sulaeman (Saddil Ramdani 46′), Asnawi Mangkualam (Syahrian Abimanyu 46′), Egy Maulana Vikri, M. Rafli Mursalim
Cadangan: Rakasurya Handika, Kadek Raditya Maheswara, Julyano Pratama, Samuel Christianson, Feby Eka Putra, Sadil Ramdani, Resky Fandi Witriawan, Syahrian Abimanyu, Irsan Rahman Lestaluhu, Hanis Saghara, Gianluca Pagliuca Rossy, Dedi Tri Maulana


Post A Comment: