Fauzan Sya'ie. foto ist
Bandar Lampung- Sama dengan pemilihan gubernur (Pilgub, pilkada Tanggamus juga akan berlangsung pada 2018 mendatang. Untuk ketiga kalinya, mantan bupati Tanggamus Fauzan Sya’i maju di hajat lima tahunan tersebut. Pria ramah yang akrab disapa Atin ini, menggandeng kader PKS Akhmadi Sumaryanto  sebagai wakilnya. Mereka telah memastikan akan berpasangan saat digelarnya pilkada pada 2018 mendatang.
Hal ini terlihat, keduanya terus melakukan sosialisasi bersama kepada masyarakat Tanggamus. Hal ini guna persiapan menghadapi ajang pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten/kota ini.
“Kedepan, kami akan semakin intens melakukan sosialisasi bersama agar bisa memenangkan pilkada,” kata Calon Wakil Bupati Tanggamus Akhmadi Sumaryanto via telepon, Rabu (25/10).

“Di Kotaagung sudah, terus besok pagi kita rencanannya sosialisasi di Talang Padang,” tambahnya.
Ia mengaku sudah siap dalam menghadapi pilkada 2018 mendatang, baik dari calon pasangan maupun partai koalisi guna memenuhi persyaratan 9 kursi dari KPU agar bisa maju sebagai calonkada. “Insya Allah kita akan maju dan menang pada Pilkada nanti,” jelasnya.
Untuk koalisi, lanjut dia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan merujuk pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung. “Di koalisi Pilkada Tanggamus itu sama seperti Pilgub, yakni PKS, Nasdem dan Hanura,” jelasnya.
Namun, lanjut dia, sementara ini baru PKS dan NasDem saja yang sudah dipastikan akan mengusung pasangan Fauzan Sya’I – Akhmadi Sumaryanto. Sedangkan, Partai Hanura masih berada dalam pembahasan.
“Saya belum bisa mengiyakan atau menampiknya, karena itu masih dibahas,” pungkasnya.(wan)


Post A Comment: