Ketua DPD Gerindra Lampung. Gunadi Ibrahim. foto ist 
Bandar Lampung- Suhu politik menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung tahun 2018 semakin memanas. Terutama terkait dukungan dan rekomendasi partai ke calon.
Saat ini calon dan tim suksesnya saling beropini bahwa telah mendapat dukungan partai tertentu. Namun beberapa partai membantah hal itu.
Yang terbaru, Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim membantah bila dirinya telah mendapat instruksi dari Sekretaris DPP Ahmad Muzani terkait dukungan Pilgub 2018 mendatang untuk calon gubernur Arinal Djunaidi.
Politisi senior partai besutan Prabowo ini menegaskan, sampai hari ini belum ada dukungan terkait rekomendasi partainya jatuh kepada siapapun.
“Sampai saat ini belum ada rekomendasi apa lagi perintah untuk konsolidasi kepada Arinal, itu ga benar,” tegasnya (14/11/2017).
Menurutnya, partai Gerindra tidak bisa dibeli dan direndahkan oleh siapapun dan tidak akan tergadaikan oleh apapun.
“ Partai kami solid, Prabowo gak bisa dibeli apa lagi kami gadaikan untuk kepentingan politik,” katanya dengan nada tinggi.
Saat ditanya siapakah sosok yang akan membeli partai dan rekomendasi partainya, dirinya enggan menjawab.
“Ya ada yang sesumbar kemana-mana bicara, jangan sombonglah, semua seolah bisa dibeli dengan uang, saya ga perlu jelaskan siapa dia tapi nanti juga kalian tau,” tutupnya.
 Seperti diberitakan beberapa media sebelumnya, DPP Partai Gerindra memberikan dukungan kepada mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi sebagai bakal calon gubernur Lampung. 
"Dukungan DPP Gerindra jatuh kepada Arinal Djunaidi. Dukungan ini karena belum ada calon wakil gubernurnya. Mudah-mudahan tidak berubah," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani belum lama ini.
Muzani menegaskan, dukungan Gerindra kepada Arinal ini memiliki syarat utama, yakni wajib memenangkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu serentak 2019 mendatang di Lampung. 
"Arinal masih harus bisa meyakinkan Gerindra bahwa pada pilpres yang akan datang, dia akan memenangkan Prabowo, memenangkan Gerindra, dan menyertakan seluruh elemen Gerindra di Lampung pada pilkada," paparnya.
Pihaknya juga, ujar Muzani, menginginkan Arinal mengambil calon wakil gubernur dari kader Gerindra.
"Kami berharap Arinal mengambil kader Gerindra menjadi wakilnya. Jika itu bisa dipenuhi, kita akan bekerja. Tapi kalau kepentingan Gerindra bisa diakomodir, Gerindra akan dukung," pungkas Muzani.(tim/wan)


Post A Comment: