Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim/ foto ist
Bandar Lampung- Dinamika politik menjelang  pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018 terus menghangat. Terutama terkait dukungan partai untuk calon yang akan maju di hajat lima tahunan tersebut. Terbaru, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung menginginkan cagub yang diusung maju Mustafa merupakan kader internal PKS.
Sebab diketahui, beberapa nama kader internal sangat berpotensi dan dinilai dapat mendongkrak perolehan suara pada pilgub mendatang seperti anggota DPD RI Ahmad Jajuli, anggota DPR RI Almuzammil Yusuf, Korwil Sumbagsel Gufron Aziz Fuadi, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim.
“Kita berharap Mustafa dapat menggandeng kader kita yang potensial dan dinilai dapat mendongkrak suara di Pilgub nanti,” jelas Sekretaris MPW PKS Lampung, Johan Sulaiman, Rabu (8/11).
Namun begitu, kata dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Mustafa melalui koalisi Lampung KECe. Nantinya juga, PKS Lampung akan mengusulkan minimal dua nama untuk diserahkan ke DPP sebagai masukan pendamping Mustafa.
“Untuk Pak Muzammil, DPP pernah mengatakan jika peran beliau sangat dibutuhkan di DPP, dan kemungkinan tetap fokus di DPR RI dan DPP. Sebagai gantinya, kita tawarkan banyak kader ke Mustafa yang tak kalah mentereng dan Insya Allah mampu mendongkrak suara,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron mengungkapkan jika pihaknya mencari sosok wakil yang diinginkan masyarakat, yakni yang memiliki hasil survei tinggi dan mampu mendongkrak perolehan suara.
“Kita akan bahas bersama partai koalisi terkait usulan nama yang sudah muncul. Pastinya, kriteria yang diinginkan masyarakat maupun Kaka Mustafa sendiri bisa saja dari kepala daerah atau anggota DPD,” jelas Fauzan, di ruang kerjanya.
Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali membahas hal tersebut. “Jadi, sebelum pendaftaran paslon di KPU, koalisi Lampung KECe maupun Kaka Mustafa harus bisa menetapkan. Dan kita masih banyak waktu untuk bekerja dan bergerak,” pungkas anggota DPRD Lampung ini.(pl/wan)

Post A Comment: