Ahmad Mufti Salin, Lc. foto ist 
Bandar Lampung- Dinamika menjelang pemilihan gubernur (pilgub) Lampung 2018 semakin menghangat.
Terutama terkait nama calon yang akan diusung parpol. Kabar terbaru menyebutkan, kalau kader sekaligus ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim bakal mendampingi calon gubernur Mustafa di Pilgub Lampung. Kabar ini berhembus di kalangan awak media dan warga PKS. Ketika dikonfirmasi hal ini, Mufti mengaku semuanya masih dalam tahap pembahasan. Namun, secara tersirat Mufti mengaku siap jika itu memang keputusan Partai dan Koalisi Lampung Kece. “Masalahnya belum diputuskan, kita lihat saja nanti,” ujarnya sambil tersenyum, Minggu ( 5/10). Namun, Mufti mengaku jika nama kader PKS disebut- disebut jadi salah satu opsi untuk menjadi wakil Mustafa.
 “Ya nama kader PKS memang dijadikan salah satu opsi untuk jadi wakil Mustafa,”jelasnya.

Sementara itu, nama Ketua Fraksi PKS di DPRD Lampung Ade Utami Ibnu dikabarkan juga masuk dalam bursa calon yang akan mendampingi Mustafa.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPW NasDem, Edwin Hannibal juga berbicara demikian, pasalnya hingga sekarang sosok wakil untuk mendampingi Bupati Lampung Tengah itu masih dibahas oleh partai koalisi.
Sejauh ini, kata Edwin Hanibal, partainya juga merapat dengan mitra koalisi untuk pembagian kerja dalam menyosialisasikan, mengampanyekan, serta memenangkan Mustafa menjadi gubernur.
’’Karena menurut kami hanya Kakak Mustafa yang mau bersusah-susah ketemu, bersalaman, dan mendengarkan keluh kesah rakyat Lampung sampai ke desa/kampung/pekon di kabupaten/kota se-Lampung,” kata mantan Komisioner KPU tersebut.
Hal senada juga disampaikan Ketua Penjaringan  DPD Partai Hanura Lampung, Yozi Rizal. Kata Yozi hingga sekarang dirinya belum mengetahui jika  ada kader PKS yang jadi calon wakil dari Mustafa. “Saya malah belum tahu tuh,” kata Yozi singkat.(wawan) 


Post A Comment: