Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim (nunik) foto ist 
BANDAR LAMPUNG- Walau sedang diterpa kampanye hitam, petahana M. Ridho Ficardo tetap menyiapkan diri secara maksimal untuk bertarung di Pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung tahun 2018. Termasuk mempersiapkan perahu dan wakil yang akan mendampinginya maju pada hajat lima tahunan tersebut.
Kabar terbaru menyebutkan, jika Ridho hampir pasti memilih Kader PKB yang juga sekaligus Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim atau biasa disapa Nunik, untuk jadi wakilnya di Pilgub mendatang.
Informasi ini dibenarkan oleh salah seorang tim sukses yang ada dalam lingkaran sang petahana tersebut. “Ya kemungkinan besar wakil Mas Ridho itu bu Nunik,” ujar sumber Haluan Lampung Kamis (16/11).
Hingga kini, lanjut sumber tadi, komunikasi terus dijalankan oleh pihak Ridho Ficardo dengan Nunik dan timnya. Termasuk dengan jajaran petinggi partai PKB.
“Ya hingga saat ini komunikasi terus kita jalankan, tapi kemungkinan tetap bu Nunik pilihan mas Ridho, mohon doanya bang supaya lancar semuanya,” kata sumber. Hingga kini pihak Nunik belum bereaksi terkait hal itu. Informasi yang diperoleh awak media menyebutkan jika bupati wanita pertama di Lampung itu tetap ingin fokus bangun Bumei Tuah Bepadan. Walau bupati berparas ayu tersebut juga tak serta merta menampik ajakan sang petahana jadi wakilnya pilkada 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPP PKB sudah memberikan sinyal Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur, namun hal itu tak mengurungkan niat Gubernur Lampung, Ridho Ficardo untuk mengajak salah satu kader partai tersebut sebagai calon pendamping di pilkada 2018.
Kader yang dimaksud tersebut yakni Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim atau biasa disapa Nunik.
Indikasi tersebut nampak saat Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo ‘merayu’ bupati berparas ayu tersebut saat menghadiri pembukaan festival Way Kambas ke-XVII, Sabtu (11/11). 
Dalam kesempatan tersebut, Ridho memberikan pujian khusus terhadap Nunik. Banyak pihak menduga, bahwa hal itu sebagai sinyal untuk mengajak Bupati wanita pertama di Lampung  itu sebagai pendamping untuk membangun Lampung periode 2018-2023.
Ridho memuji Nunik dengan mengatakan mantan anggota DPR RI itu sebagai sosok luar biasa yang memiliki akses dan jaringan luas sampai ke tingkat nasional.
"Bu Bupati memang luar biasa, dengan akses dan jaringannya yang luas beliau mampu membangun Lampung Timur. Kalau ada kesempatan, Bu Bupati juga bisa ikut membangun Lampung," kata Ridho.
Mendapat pujian gubernur, Nunik hanya memberikan senyum khasnya.
Pernyataan Ridho tersebut dapat ditafsirkan ia "mengajak" Nunik menjadi calon Wakil Gubernur Lampung, mendampinginya pada Pilgub 2018 nanti. Saat ini Ridho memang belum mengumumkan siapa wakil yang akan mendampingi di Pilgub 2018. Kaolisi partai pun juga demikian. Dalam kesempatan itu, tak lupa Ridho pun menyampaikan akan memasukkan agenda festival Way Kambas sebagai unggulan wisata lampung.
"Suksesnya acara yang digelar oleh Bu Nunik ini akan saya masukkan sebagai agenda Unggulan Wisata Lampung," tutur Ridho. (wan)

Post A Comment: