Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto ist 
JAKARTA- Ketua DPR RI Setya Novanto terbelit kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebut, DPR hancur karena ketuanya tersandung kasus.
"Wah Hancur. Ini kalau mau ditulis boleh, 'DPR Sudah Hancur'," kata Zulkifli kepada wartawan usai menghadiri syukuran Muhammadiyah ranting Pondok Labu di Gedung Graha Adya Wicaksana, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (19/11).

Oleh karena kasus yang dialami Novanto tersebut membuat citra DPR jadi buruk di mata publik, Zulkifli mengajak masyarakat untuk kembali memperbaiki citra lembaga negara. Sebab, jika citra lembaga negara rusak akan berimbas pada ketahanan nasional.

"Yang paling penting lagi, mari kita jaga kehormatan lembaga negara. Lembaga negara itu simbol. Kalau lembaga negara rusak citranya, apakah MK, apakah DPR dan lain sebagainya tentu akan mengganggu ketahanan nasional. Jadi kita harus jaga bersama-sama lembaga-lembaga negara," ujarnya dikutip dari Detik.com.
Saat ditanya perihal kebenaran kondisi Novanto, sembari melemparkan tawa kepada awak media Zulkifli meminta agar bertanya kepada dokter merawat Novanto. Ketika ditanya rencana membesuk, Zulkifli pun menyebut dirinya akan pergi ke Lampung.
"(Soal kebenaran sakitnya) wah itu tanya dokternya dong ha..ha..ha... (Apakah akan menjenguk) Saya mau ke Lampung ini he-he-he," tuturnya. (detik)

Post A Comment: