Kadis Pu Lampung Budi saat menyaksikan lomba mewarnai anak- anak/ foto ist 
Bandarlampung- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), menggelar kegiatan workshop dan festival layang-layang, dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-72. 

Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jalan, Yudi Aryanto, menjelaskan, untuk perhelatan event layang-layang secara langsung diselenggarakan oleh Museum Layang-layang Jakarta, dimana acara puncaknya akan dihelat pada  hari Minggu esok (2/12), di Lapangan Korpri, Pemprov Lampung. 

Lomba layang-layang
"Di lapangan korpri nantinya kami mengundang audiensi massa yang akan hadir di acara itu, dan acara ini juga terbuka untuk umum. Sekitar 400 orang akan berkumpul dan menerbangkan layang-layang bersama. Mudah-mudahan tidak ada halangan," kata di Kantor Dinas PUPR Lampung, Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu (2/12).

Untuk kegiatan workshop hari ini, sambung Yudi, kegiatannya diisi dengan memberikan pelatihan bagaimana cara menerbangkan, membuat, hingga mewarnai layang-layang kepada anak-anak usia dini sampai setingkat TK, SD, dan SMP. 

"Memberikan pelatihan kepada anak bagaimana membuat hingga menerbangkan layang-layang dengan baik dan benar. Nanti juga langsung kita uji coba terbangkan di lapangan Dinas PUPR," tukasnya. 

Untuk diketahui, festival layang-layang ini selain diikuti masyarakat lokal, juga turut diramaikan oleh para penghobi layang-layang dari mancanegara, seperti Swedia, Kanada, Malaysia, hingga India. 

lomba mewarnai. 
Nantinya juga, selain beraneka layangan dengan berbagai macam ukuran dan model, direncanakan layang-layang jumbo bernama 'delta' yang ukurannya sebesar kendaraan roda empat juga ikut diterbangkan dalam rangka memeriahkan Hari Bakti PU ke-72 tersebut. 

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Lampung Budhi Darmawan, menceritakan, festival layang-layang internasional terakhir digelar pada tahun 1992 lalu. Untuk itu Pemprov Lampung mencoba kembali merintis kegiatan tersebut. 

Muhammad Ridho Ficardo yang baru 3 tahun menjabat Gubernur Lampung juga turut mendukung acara ini. Ridho berharap, Festival Layang-layang ini bisa menjadi pembelajaran untuk menghadapi event-event yang lebih besar di tahun mendatang.(adv/wan) 

Post A Comment: