Tim Lampura saat merayakan kemenanganya. foto tim Pikiran Lampung
BANDAR LAMPUNG- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-VIII Tahun 2017 cabang sepakbola dimenangkan oleh tim Lampung Utara (Lampura). Dengan mengalahkan tim Lampung Timur (Lamtim) melalui drama adu finaldi dengan score 4-1 di Stadion Sumpah Pemuda Wayhalim Bandar Lampung, Rabu (6/12).

Jalannya pertandingan cukup menarik.  Kedua tim saling jual beli serang. Di awal babak pertama M Tedi Adipati yang bernomor punggung 12 melesatkan gol di menit ke-6, hingga selesai 45 menit babak pertama tim Lamtim masih memegang keunggulan.

Tim Lampura baru bisa membalas lewat kaki M. Khuzaifi yang bernomor punggung 13 di menit ke-49, hingga pertandingan usai skor  imbang 1-1, dilanjutkan dengan adu pinalti yang ditendang Riyan Saputra (7), M Bagus Abimayu (9), Azwar Hakim (12) dari tim Lampura di pertandingan pinalti, dan score akhir 4-1 yang dimenangkan ole tim Lampura. Sedanglan dari tim Lamtim tidak satu pun yang bisa melesatkan gol.

Pelatih Lampura Khadir mengatakan, kemenangan kali ini berkat kerja sama tim, walaupun dengan persiapan yang minim, mereka tetap bertekad mempertahankan kemenangan dari awal pertandingan, dan kita dapat mempertahankan kemenangan dari Porprov tahun 2016.

"Ya Alhamdulillah berkat semangat juang, kerja keras dan kerjasama tim, kami dapat mempertahankan kemenangan, dari awal bertanding kami belum pernah kalah, dan kami juga mempertahankan kemenangan di Porprov di tahun 2016, karena mempertahankan itu lebih berat dari pada merebut," kata Khadir saat di wawancara di mes  atlit sepakbola Lampura, Rabu (6/12).

Khadir menambahkan, dirinya meminta Pemerintah Daerah Lampura untuk dapat membina tim ini, agar kedepannya dapat terus mempertahankan kemenangan ini, dan dapat mencari bibit-bibit baru untuk pertandingan tahun depan.

"Kedepannya saya minta mereka tetap dapat di persatukan, dan apabila pemerintah daerah ada keinginan untuk membina dan mecari bibit-bibit baru ya kita terima," tutupnya. (den/wan)

Post A Comment: