Dr.Agus Pahrudin, M.Pd. foto ist 
Bandarlampung- Sebentar lagi Dr.Agus Pahrudin, M.Pd, akan melakukan purna tugas sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML). Sudah dua priode Agus memegang amanah jadi tampuk pimpinan di UM Lampung.

Dari catatan dan informasi yang ada setidaknya ada dua hal penting yang telah dilakukan Agus selama menjabat selaku rektor UM Lampung. Selama kurun waktu 10 tahun ini, Dua hal tersebut yakni, tercapainya prestasi yang cukup monumental. Dimana UM Lampung meraih akreditasi B. Menurut Agus, di wilayah subagsel hanya 11 perguruan tinggi swasta yang punya akreditasi B. Dan salah satuya UM Lampung. " Kita cukup berbangga hati atas rahian prestasi ini. Tentunya ini bukan hasil krja saya semata, namun jerih payah semua komponen yang ada di UM Lampung. Termasuk para calon rektor baru UM Lampung,"jelasnya kemarin.

Rektor UM Lampung Agus Pahrudin saat teken MoU dengan Perguruan Tinggi di Inggris.
Untuk itu, Agus berharap agar prestasi ini bisa dijaga dan ditingkatkan lagi. "Saya berharap ini terus dijaga bahkan ditingkatkan terus. Supaya UM Lampung bisa berkemajuan dan menjadi perguruan tinggi swasta yang berkualitas dengan tetap mengedepannkan niali islami,"jelasnya.

Saat menerima SK Prodi Bahasa Inggris
Hal kedua yang telah dilakukan oleh Agus Pahrudian saat menjabat, adalah membangun gedung baru perkualiahan UM Lampung di kawasan Sukarame Bandarlampung. "kita juga berharap pembangunan gedung baru ini bisa dilanjutkan terus,"harapnya.

Selain dua hal di atas, banyak pretasi yang telah diuikir oleh Agus Pahrudin. Salah satunya dengan mengadakan kerjsama bersama dua Universitas di Inggris. (adv/wawan)

Post A Comment: