Plt Walokota Bandarlampung Yusuf kohar saat melakukan sidak. foto Roni Pikiranlampung 
Bandar Lampung-Inspeksi Mendadak (Sidak) di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Bandar Lampung, Plt Walikota Yusuf Kohar sempat kaget, pasalnya dalam sidak dadakan tersebut dirinya melihat beberapa ruangan di dalam Rumdis yang belum dibersihkan. Seperti di dapur, dan halaman belakang.

"Nah, di dapur ini belum dibersihkan, padahal saya minta petugas Satpol PP untuk membersihkan,"ujar Kohar sambil menunjuk kulkas yang belum dibersihkan, Selasa (27/2).

Namun saat ia ingin melihat ruangan lebih dalam, rombongan Plt Walikota itu pun tidak bisa masuk, sebab pintunya terkunci, dan kuncinya ada di biro umum.
“Saya enggak bisa masuk kedalam, saya lihat di kunci. Padahal sudah saya minta ke bagian biro umum, namun belum dikasih-kasih,” ucapnya.
Setelah gagal melihat isi dalam Rumdis, ia pun langsung melihat ruangan bagian belakang, namun Kohar pun terkejut karena ada tumpukan ratusan mie dan botol wadah minyak yang ada diruangan tersebut. Dari pantauan juga terdapat stiker Walikota Bandar Lampung pada saat Pilgub tahun 2014 lalu.
“Lho banyak banget ini tumpukan mie nya, kenapa juga banyak aqua botol untuk tempat minyak, padahal kan ini untuk ruang karaoukean pada zaman Edi Sutrisono (Mantan Walikota) dulu,”tandasnya.
Dengan melihat kondisi Rumdis tersebut, ia meminta Satpol PP untuk melakukan pembersihan total .
“Jangan sampai ada lagi sampah-sampah, saya minta kepada petugas Satpol PP yang menjaga Rumdis ini,” katanya.
Kohar pun menjelaskan, kalau dirinya tidak menempati Rumdis, namun hanya diperuntukkan untuk tamu dari luar kota yang datang.
“Rumah itu saya tidak tempati kok. Untuk tamu saja, kalau menginap ya disini,”pungkasnya. (Roni)

Post A Comment: