Rektor UM Lampung. Dr. Agus Pahrudin. M.Pd. foto ist
Bandarlampung- Walaupun akan berganti kepemimpinan, namun suasana di kampus Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) tetap tenang dan kondusif. 

Bertalian dengan hal itu,  Rektor Universitas Muhamadiyah (UM) Lampung, Dr. Agus Fahrudin, M.Pd berharap kepada pejabat rektor baru nantinya agar amanah, sabar dan bersinergi . Atau dalam bahasa Jawa bisa 'guyub dan ngayomi' dalam mengembangkan dan memajukan UM Lampung
“Siapa pun rektornya, semoga saja selalu amanah, sabar dan selalu bersinergi dalam mengembangkan UM Lampung dengan status akreditasi B,”harapnya, Sabtu (3/3/2018).

Menurutnya, saat ini posisi UM Lampung bukan under (bawah) melainkan middle (tengah), sebab sebanyak 243 Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) diantaranya, Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu, yang memiliki akreditasi B hanya 11 PTS.

Rektor UM Lampung bersama tiga calon rektor baru. foto wawan Pikiranlampung.com
“Jika dari 243 PTS se-Sumbagsel hanya 11 PTS saja yang berakreditasi B, jadi selebihnya sebanyak 232 PTS berakreditasi C atau belum terakreditasi,”ujarnya.

Oleh sebab itu lanjut Agus Fahrudin, posisi UM Lampung yang berakreditasi B harus bisa diperthankan,lebih diperkuat dan ditingkatkan lagi.
Perlu diketahui, semasa ia menjabat sebagai Rektor, ada 12 Prodi, jika dirata-rata dalam 1 tahun sebanyak 1 Prodi. Dari 12 Prodi ada dua Prodi diantaranya yakni, Psikologi dan Pendidikan Luar Biasa (PLB), se-Sumatera hanya ada di UM Lampung.

“Saat ini kita juga masih menunggu 2 Prodi yang masih dalam proses dan sudah terusulkan yakni, Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Sipil,”terangnya.
Kalau pejabat Rektor terpilih mendatang, tambah Agus Farrudin, bisa besinergi dengan teman-temannya, mudah-mudahan dua Prodi tersebut bisa menjadi ikon.
“Saya sangat mengapresiasi atas Akademik UM Lampung, dan semua pihak yang selalu bersama-sama berjuang demi mengembangkan UM Lampung, meski pun dengan keterbatasan gaji,”ungkapnya. 


Rektor UM Lampung saat menantangani MoU  bersama Universitas di Inggris. foto ist
Seperti diketahui, Masa bakti Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Dr. Agus Pahrudin, M.Pd telah berahir pada tahun ini. Untuk itu, pihak UML telah mengajukan tiga nama ke pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah."Senat Universitas Muhammadiyah Lampung telah menetapkan tiga dari delapan nama bakal calon rektor baru UML periode 2017-2021. Tiga nama tersebut yakni, Agung M.Iqbal M.Ag, Dr.Dalman M.Pd, Zulman Barniat S.Sos M.IP,"jelasnya, di ruang kerjanya kemarin.Dikatakan Agus, tiga nama tersebut dipilih secara demokratis oleh anggota senat UML pada rapat senat pemilihan rektor, Jumat (23/2/2018) lalu.(adv/wan) 

Post A Comment: