Anggota IWO Tanggamus, Rudi Hartono saat mendonorkan darahnya dalam acara HUT ke-72 Persit KCK di Aula Jendral Sudirman Makodim 0424 Tanggamus, Rabu (7/3). foto agus Pikiranlampung.com
Tanggamus- Anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanggamus ikut berpartisipasi mendonorkan darah dalam mensukseskan acara bakti sosial pada HUT Persatuan Istri Prajurit (PERSIT) Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-72 di Makodim 0424 Tanggamus. 

Acara HUT Persit KCK yang diadakan Komando Distrik Militer (KODIM) 0424 Tanggamus itu berlangsung sukses dan diikuti sedikitnya 150 peserta pendonor dari berbagai instansi yaitu TNI, POLRI, Pemkab Tanggamus dan termasuk awak media. 

Selain diisi dengan kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Jendral Sudirman Makodim 0424,  acara peringatan hari jadi Persit KCK itu juga diisi dengan beberapa tangkai kegiatan lainya, antara lain, IVA Test, anjangsana dan perlombaan olah raga, Rabu (7/3).

Menurut Ketua DPD IWO Tanggamus Odok Kuswantoro S. Kom mengatakan, anggota IWO Tanggamus selalu disarankan untuk mengikuti kegiatan yang sifatnya bakti sosial. 

"Selain mengemban tugas sebagai sosial kontrol, anggota IWO juga harus membuktikan keperdulian terhadap masyarakat dengan mengikuti kegiatan yang sifatnya untuk membantu, sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama," ujarnya. 

Meskipun saat ini baru ikut berpartisifasi, kata Odo kuswantoro, tetapi tidak menutup kemungkinan kedepanya IWO yang akan mengadakan jenis acara bakti sosial untuk membantu masyarakat. 

"Saat ini memang kita baru ikut berpartisipasi saja, dibeberapa acara kita selalu ikuti dan ikut mensukseskan apalagi yang sifatnya membantu masyarakat, seperti donor darah saja, ini sudah kali kedua kami ikuti, setelah sebelumnya diadakan oleh Kemenag Tanggamus beberapa bulan lalu," ungkapnya. 

Sementara itu Komandan KODIM 0424 Tanggamus Letkol ARH Anang Hasto Utamo mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara tersebut. 

"Kegiatan bakti sosial semacam ini, selain menjadikan pendonor darah sehat karna sirkulasi darahnya kembali normal, juga sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah," katanya. 

Selain itu, kata Dandim, dengan kegiatan semacam ini, sebagai bentuk keperdulian semua pihak terhadap sesama, untuk saling mengasihi dan mempererat persatuan dan kesatuan antara masyarakat dan pemerintah. 

"Kami berharap agar semua pihak baik dari TNI, Polri, Pemkab serta Wartawan dan instansi lainya terus bersinergi dalam menjaga kesatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya. (Agus). 

Post A Comment: