ilustrasi. ist 
MESUJI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mesuji melakukan pemetaan wilayah pendistribusian logistik pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada 27 Juni 2018 mendatang. Pendistribusiannya akan diprioritaskan di wilayah pedalaman di bumi ragab begawe caram. 

“Pengiriman logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di wilayah pedalaman dan daerah perairan nantinya akan kami dahulukan,”ujar Komisioner KPU divisi Logistik edward Master di Ruang kerjanya, Rabu (28/3).

Saat ini KPU Mesuji sedang melakukan pemetaan wilayah untuk daerah prioritas pendistribusian logistik Pilkada Gubernur dan wakil gubernur. 

Masih dikatakan Edwar Master, ada beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten mesuji yang perlu mendapatkan pendistribusian perioritas karena letaknya yang jauh seperti di Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji, Mesuji Timur, dan Kecamatan Tanjung Raya.

"Sebab dibeberapa kecamatan tersebut juga ada sejumlah Desa yang sangat sulit dijangkau terutama pada saat hujan hal itu dikarenakan kondisi jalan yang kurang baik,"terangnya.

Di wilayah kecamatan tersebut juga ada desa yang tidak dapat ditempuh melalui jalur darat dan hanya bisa di jangkau melalui jalur sungai sehingga perlu didahulukan pengiriman logistik Pemilunya ungkap edward.

Sementara itu mengantisipasi musim hujan, pihaknya mengaku sudah melakukan persiapan untuk solusi melindunggi logistic agar tidak rusak terkena air hujan baik dari penyimpanan maupun nanti pada saat pendistribusian ke TPS kita sudah siapkan plastik besar jadi sebelum masuk kedalam kotak kita bungkus dengan plastik kemudian dimasukkan ke dalam kotak.

Kemudian nanti pada saat penghitungan kembali logistic oleh PPS sebelum disalurkan ke TPS, KPU mesuji akan mempersiapkan terpal untuk melindungi logistic kepemiluan pada saat penghitungan. Sedangkan untuk penyimpanan setelah pengepakan akan di masukkan ke dalam gudang. “Antisipasi ini jika terjadi hujan sudah kita siapkan,”pungkasnya. (Fiter)

Post A Comment: