Tanggamus-Asisten Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Drs. Firman Ranie dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus Rizal Pahlevi, turut hadir mewakili Pj. Bupati Ir. Zainal Abidin, M.T. dalam pembukaan opening Gebyar IYOS Festival Piala Kemenpora 2018 di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting, Senin (23/7).

Dalam wawancaranya, Firman Ranie mewakili Pemerintah Kabupaten Tanggamus serta masyarakat, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Asdep III Kemenpora Teguh Raharjo. Terlebih atas kepercayaan Kemenpora untuk melaksanakan gebyar olahraga ini di Tanggamus.
"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Tanggamus dan masyarakat. Harapannya, kegiatan semacam ini dapat melahirkan atlet-atlet asal Tanggamus yang berprestasi, baik di daerah, provinsi, maupun di kancah nasional hingga internasional," katanya saat dijumpai awak media seusai acara berlangsung.
Lalu, perwakilan dari pemerintah provinsi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Hanibal, S.H., M.H. juga turut mendampingi Asdep III Teguh Raharjo dan Ketua IYOS Pusat Yefi Triaji. Menurut Hanibal, perjuangan dan pengorbanan yang harus dihadapi dan ditempuh IYOS Lampung dan IWO Tanggamus.
"Saya bilang itu wajar, karena produk IYOS ini, adalah 'barang' baru. Jadi wajarlah, kalau 'barang' baru dan sebagai awalan, harus menghadapi ujian dulu. Namun saya sangat bangga dan bersyukur, karena setelah mengikuti arahan Dispora Provinsi Lampung, akhirnya kegiatan ini dapat berlangsung," ungkap kepala dinas yang juga sebagai atlet taekwondo itu

Sementara itu, Ketua IYOS Pusat Yefi Triaji menekankan, IYOS Festival menjadi mitra resmi Kemenpora RI dalam mewadahi bibit-bibit atlet berprestasi. Sehingga tidaklah naif, jika dengan IYOS Festival Gebyar Piala Kemenpora 2018 di Tanggamus ini, diharapkan menghasilkan bibit-bibit atlet berprestasi dari Tanggamus.
"Selain harapan itu, saya dan seluruh jajaran IYOS Pusat juga sangat bangga dan berterima kasih pada IYOS Lampung dan IWO Tanggamus. Perjuangan dan pengorbanan kalian sungguh luar biasa. Hal itu juga menjadi refleksi tersendiri bagi kami di IYOS Pusat, agar selalu pantang menyerah dalam kondisi apapun," tandas Sabam panggilan akrab ketua Iyos. (Agus).

Post A Comment: